Perseteruan Habib Bahar-Ryan 'Jombang' Berujung Damai, Bagaimana Nasib Proses Hukum?
AFP/Novi
Nasional

Sebelumnya, Habib Bahar dan Ryan 'Jombang' terlibat dalam perkelahian di Lapas Gunung Sindur. Perkelaihan itu berujung pada pemukulan yang dilakukan Habib Bahar ke Ryan 'Jombang'.

WowKeren - Belakangan ini, beredar kabar bahwa Bahar bin Smith melakukan pemukulan terhadap seseorang sesama penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur. Adapun seseorang yang dimaksud itu adalah Very Idham Henyansyah alias Ryan "Jagal" Jombang.

Pemukulan terhadap Ryan itu disebut berkaitan dengan masalah uang. Saat ini, pihak Lapas Gunung Sindur memastikan bahwa perselisihan di antara keduanya telah selesai, dan sudah ada perdamaian di antara Habib Bahar dan Ryan.

Jika pihak Lapas Gunung Sindur telah mengatakan sudah ada perdamaian antara keduanya, lantas bagaimana dengan proses hukum yang diajukan pihak Ryan kepada kepolisian apakah dilanjutkan atau tidak. Berdasarkan keterangan dari Kasman Sangaji selaku kuasa hukum Ryan kepada detik.com, belum ada kepastian akan hal tersebut.

Kasman mengatakan bahwa pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Ryan. Rencananya, Kasman akan mendatangi Ryan dan berdiskusi terkait langkah selanjutnya pada pekan depan. "Nanti kami akan mengadakan pertemuan dengan Ryan dulu, kami rencana minggu depan ke sana," tutur Kasman, Jumat (20/8).


Saat disinggung mengenai perdamaian, dan apabila ada permintaan maaf dari Habib Bahar, apakah tetap dilaporkan ke polisi atau tidak, Kasman menegaskan kembali akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Ryan. Sehingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah ada laporan polisi atau tidak.

"Itu nanti kita akan tetap diskusi karena proses hukum itu kan tidak boleh keinginan dari kami," terangnya. "Kalau Ryan mengatakan gimana-gimana, kita lihat ke depannya.

Sebelumnya, pihak pengacara Ryan, menyebut bahwa ada unsur penganiayaan terhadap kliennya oleh Habib Bahar, sehingga mengalami luka-luka. Namun pihak Lapas Gunung Sindur telah menegaskan bahwa telah ada perdamaian di antara keduanya, bahkan Ditjen PAS juga membagikan foto Habib Bahar dan Ryan saat berdamai.

Sementara itu, ada perbedaan penjelasan di antara pengacara Habib Bahar dan Ryan mengenai perseturuan kedua kliennya. Seperti yang diketahui, Kasman selaku pengacara Ryan mengaku kliennya dipukuli hingga luka-luka akibat utang.

Sedangkan Ichwan Tuankotta selaku pengacara Habib Bahar membantah pernyataan dari Kasman yang menyebut kliennya memiliki utang. Menurutnya, Ryan lah yang memanfaatkan uang Habib Bahar.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru