Atap Argo Mall City Depok Ambruk Disebut Bukan Akibat Ledakan, 4 Orang Terluka
Nasional

Kapolsek Beji, Depok memastikan bahwa tidak ada ledakan dalam peristiwa ambruknya atap Argo City Mall pada Sabtu (21/8). Namun penyebab dari insiden itu masih diselidiki.

WowKeren - Pengunjung Margo City Mall di Depok, Jawa Barat dibuat tunggang-langgang melarikan diri imbas atap plafon pusat perbelanjaan itu ambruk pada Sabtu (21/8) sore. Pemadam Kebakaran Depok menerima laporan tersebut pada pukul 16.45 WIB dengan informasi diduga terjadi ledakan.

Namun ketika Damkar menyisir lokasi, tidak ditemukan titik api dan hanya terdapat puing-puing bangunan yang sudah runtuh. Karena itulah, Kapolsek Beji, Kompol Agus Khoeron meluruskan pemberitaan dan menyebut tidak ada ledakan dalam peristiwa ini.

"Yang jelas bukan ledakan, tidak ada ledakan," tegas Agus kepada Detik News. Disebutkan olehnya, peristiwa ini terjadi pukul 16.30 WIB, dengan atap plafon Margo City Mall Depok jatuh dari ketinggian 20 meter.


"Sekarang saya minta instalasi listrik dimatiin semua karena kabel-kabelnya banyak," imbuh Agus menjelaskan upaya evakuasi yang dilakukan. Menurut Agus, peristiwa ini menyebabkan empat orang terluka dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Korban luka kan katanya ada empat, tapi masih ditelusuri," beber Agus. "Masih di rumah sakit ketimpa gipsum."

Namun mengutip kolom komentar di akun Instagram @depok24 jam, terdapat dugaan korban meninggal tertimpa puing-puing Margo City Mall Depok yang ambrol, meski tentu saja kebenarannya masih disisir pihak kepolisian.

Yang pasti, pengunjung hingga pegawai tenant di Margo City Mall Depok sudah berbondong-bondong meninggalkan lokasi segera setelah suara gemuruh terdengar. "Suara gemuruhnya kencang banget, habis itu pengunjung langsung berhamburan keluar," tutur salah seorang pengunjung yang sedang berada di salah satu kafe.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait