Beyonce 'Marah' Pada Perusahaan Tiffany & Co Usai Dikritik Publik Karena Pakai Berlian Rp 400 Miliar
AFP
Selebriti

Beyonce dikecam tajam publik usai mengenakan berlian senilai Rp 400 miliar milik perusahaan Tiffany & Co. Yang mana, Beyonce dianggap abai akan sejarah kelam berlian tersebut.

WowKeren - Penyanyi populer dunia Beyonce Knowles mendadak menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Beyonce belum lama ini mendapat kecaman tajam publik usai didapati pakai berlian senilai 30 juta USD atau setara dengan Rp 400 miliar milik merek perusahaan Tiffany & Co.

Yang mana, Beyonce saat itu didapuk sebagai model iklan untuk merek Tiffany & Co. Beyonce dikecam lantaran dianggap tak peduli akan sejarah perhiasan yang disebut sebagai "Berlian Darah".

Dinamakan "Berlian Darah" lantaran perhiasan tersebut dihasilkan dari keringat buruh ras kulit hitam di tambang kolonial di Kimberley, Afrika Selatan. Yang mana, pada saat itu para buruh dipaksa bekerja dan hanya diberi upah kecil lantaran negara mereka tengah berada di bawah kekuasaan pemerintah kolonial Inggris.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada 1877 silam. "Berlian Darah" yang dikenakan Beyonce memiliki berat 287,42 karat. Beyonce disebut menjadi wanita kulit hitam keempat yang mengenakan berlian tersebut.

Akibatnya, Beyonce dikecam lantaran dianggap abai dengan asal-usul berlian tersebut. Usai menerima kecaman tajam publik, Beyonce mendadak menunjukkan kemarahan dan kekesalannya pada perusahaan perhiasan Tiffany & Co.


Pasalnya, sumber terdekat mengklaim pihak Tiffany & Co tak menginformasikan sejarah kontroversial berlian tersebut. Pihak Beyonce meyakinkan publik jika istri dari Jay-Z itu sama sekali tak tahu menahu perihal sejarah kelam berlian yang dipakainya.

"Beyonce menyadari kritik itu dan kecewa serta marah karena dia tidak diberitahu tentang sejarahnya," tegas orang terdekat kepada The Sun.

Beyonce berpikir bahwa berlian tersebut berstatus aman-aman saja dan pihak Tiffany & Co telah memeriksa setiap detail yang ada. Ia tak menyangka bahwa berlian tersebut menyimpan sejarah yang begitu kelam.

"Dia mengira bahwa setiap detail terakhir telah diperiksa, tetapi sekarang dia menyadari bahwa berlian itu sendiri diabaikan," tambahnya.

Hingga saat ini pihak Tiffany & Co belum buka suara terkait kecaman tersebut. Beyonce juga telah meminta maaf kepada semua pihak yang merasa sakit hati akan kecerobohannya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait