Tak Lagi Ngeband, Desta Beber Pendapat Soal Anggapan Musik Haram
Instagram/desta80s
Selebriti

Kini Desta sudah tidak lagi menjajaki karier sebagai anak band. Disinggung soal pernyataan musik itu haram, mantan drummer Club Eighties tersebut lantas membagikan pendapatnya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, blantika musik Tanah Air diramaikan oleh pendapat Uki eks NOAH yang terang-terangan mengatakan musik itu haram. Sama-sama mantan anak band, Desta rupanya tidak sependapat dengan Uki.

Kendati kini dirinya sudah tak lagi menjadi drummer Club Eighties, Desta berhenti ngeband bukan lantaran musik itu haram. Mengingat istri Desta, Natasha Rizki kini sudah berhijrah. Kepada Deddy Corbuzier di podcast "Close The Door" di kanal YouTube-nya, sahabat Vincent Rompies itu menyebutkan bahwa musik adalah hobinya.

"Jadi kalo dari gue sih, selama itu tidak membuat lo melakukan hal yang buruk atau... karena dari pandangan gue musik banyak menolong orang. Temen-temen gue banyak yang depresi, yang sampai mau bunuh diri pun banyak dan mereka tertolong karena musik," ungkap Desta dikutip dari vlog Deddy yang diunggah pada Rabu (1/9).

Desta berpendapat bahwa tidak ada pandangan yang benar-benar mutlak benar, karena setiap orang pasti punya pendapat subjektif. Namun ia menegaskan bahwa dirinya tak lagi menjadi anak band bukan lantaran pendapat musik itu haram.


Kemudian Desta menambahkan bahwa segala hal bisa menjadi baik dan buruk tergantung dari aplikasinya dalam kehidupan termasuk musik. Sebagai contoh, musik membantu seseorang bertahan hidup itu baik lewat terapi. Namun ia tidak menampik jika ada yang menggunakan musik sebagai sarana melakukan hal negatif.

"Bukan musiknya, kalau selama itu positif buat lu ya gue rasa sih... gini deh, gue berpikir Tuhan itu baik. Gue tidak pernah berpikir Tuhan itu apa-apa, 'Lo gue hukum ya,' 'lo gue hukum ya,' Tuhan itu ada di hati gua," lanjutnya.

Berdasarkan pengalaman dan belajarnya pada tokoh-tokoh pemuka agama, Desta berpandangan bahwa dengan selalu mengingat Tuhan maka segala langkah yang diambil akan diberkati. "Jadi kalo ada Tuhan di hati lo, lo melakukan apa-apa juga karena Tuhan," pungkasnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts