Trauma Masuk Penjara, Saipul Jamil Rencana Bakal Mandi di Laut Usai Dinyatakan Bebas
WowKeren/Fernando
Selebriti

Saipul Jamil merasa nyawanya seperti belum terkumpul usai dinyatakan bebas dari penjara hari ini, Kamis (2/9). Untuk rencana ke depannya, Saipul salah satunya ingin mandi di laut karena alasan ini.

WowKeren - Pedangdut Saiful Jamil akhirnya resmi bebas penjara tepat pada hari ini, Kamis (2/9). Raut bahagia terus terpancar dari wajah pria 41 tahun itu.

Hampir 5 tahun mendekam di Lapas Cipinang karena kasus asusila dan penyuapan, Saipul Jamil merasa tak percaya akhirnya bisa bebas. Ia bahkan merasa seperti orang yang baru tidur lama dan bangun di tempat asing.

"Perasaannya bahagia banget. Terus terang, ini nyawa belum kumpul, kayak orang baru bangun tidur, kayak gimana sih, ngelindur begitu. Tapi yamg jelas bahagia banget," kata Saipul Jamil saat ditemui WowKeren usai bebas.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang selalu mendoakan dan memberi dukungan padanya. "Makasih buat Indah, mama saya mama Heti, buat penggemar saya terima kasih," ujarnya. "Buat temen artis seperi Ramzi, Inul dan mantan istri saya Dewi Persik terima kasih."


Lebih lanjut, Saipul Jamil mengaku trauma dipenjara dalam waktu yang cukup lama. Kendati demikian, ia mendapat banyak pelajaran selama berada di balik jeruji besi itu.

"Oh pastilah (trauma). Yang jelas, pengalaman hidup dan sejarah hidup. Siapa sih yang pengin masuk penjara," tutur Saipul. "Saya kalau bisa (mengatur) hidup, nggak ada nih melalui seperti ini. Tapi takdirnya saya masuk ke sini, ya mau nggak mau. Banyak ilmu yang saya dapat."

Ia pun berpesan kepada semua orang agar lebih bijaksana lagi dalam bertindak. "Jadi buat teman-teman, hati-hati, berbijaklah, waspada. Kita tidak tahu di mana ada musuh, kita nggak tahu. Bisa jadi, teman yang kita anggap baik, ternyata dia adalah musuh kita. Yang penting kita ikhlas lillahi ta'ala," imbuhnya.

Untk rencana ke depan, Saipul mengaku ingin mengunjungi makam orangtua dan juga almarhumah istrinya. Selain itu, ia juga ingin merealisasikan keinginannya mandi di laut. Hitung-hitung untuk menyegarkan otaknya.

"Niat saya pertama mau ke makam orangtua, juga mau ke makam almarhumah istri. Setelah itu saya pengin mandi di laut, tapi lautnya di mana saya belum tahu, saya ikut saja. Soalnya saya selama ini mandi air penjara," tukas Saipul Jamil.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru