Selain Skandal, Ini Sederet Alasan Tak Terduga Masternim Tutup Fansite K-Pop
Selebriti

Pemilik fansite atau yang biasa disebut masternim adalah seseorang yang mengikuti idol ke hampir setiap acara yang mereka hadiri. Ada beberapa yang tiba-tiba tutup karena alasan yang berbeda.

WowKeren - Banyak fansite terkenal dari idol K-Pop tiba-tiba tutup karena alasan yang berbeda. Namun ada beberapa alasan tak teduga yang menarik perhatian netizen.

Pemilik fansite atau yang biasa disebut masternim adalah seseorang yang mengikuti idol ke hampir setiap acara yang mereka hadiri. Untuk memiliki kesempatan dekat dengan idol, mereka sering harus menghabiskan banyak uang.

Namun ada beberapa fansite terkenal yang memilih untuk tutup. Alasan paling umum adalah karena skandal. Contoh terbaru adalah Lucas WayV yang dituduh melakukan gaslighting oleh sejumah wanita. Sebelum Lucas, ada banyak fansite idol yang tutup karena alasan yang sama.

Selain skandal, salah satu fansite V BTS (Bangtan Boys) memutuskan untuk tutup karena persiapan ujian kenaikan kelas. Yang lebih mengejutkan netizen adalah Mingming, masternim fansite V, ternyata masih SMP.

Alasan berikutnya adalah kehabisan uang. Semua orang tahu bahwa untuk menjadi masternim, kamu harus memiliki banyak uang untuk membeli kamera yang bagus dan mengikuti idol ke mana-mana.


Sederet Alasan Tak Terduga Fansite K-Pop Tutup, Ada yang Sibuk Momong Bayi

Source: Kbizoom

Namun fansite Loona harus berhenti bekerja karena tidak punya uang sama sekali. Saat mengumumkan penutupan, masternim ini mengatakan bahwa sebelumnya ia memiliki sekitar 4 juta won (sekitar Rp50 juta) di rekening.

Ada satu alasan lagi yang cukup mengejutkan, yakni masuk wamil. Fansite Baekhyun EXO tutup karena pemiliknya sedang sibuk menjalani wajib militer. Namun masternim masih diam-diam mendukung sang idola dengan menyumbang untuk amal atas nama Baekhyun.

Selanjutnya adalah menutup fansite karena punya bayi. EXO secara resmi memulai debutnya pada tahun 2012, jadi penggemar grup ini sebagian besar adalah orang dewasa. Pemilik fansite Suho menutup akunnya karena sibuk momong bayi.

Alasan lain yang cukup mengejutkan adalah sibuk debut sebagai idol. Ini terjadi pada Jane Momoland yang dulu mengurus fansite L dan Sunggyu Infinite. Saat menjadi trainee, Jane harus menghapus semua akun fansitenya. Sekarang ia menjadi idol dan pernah sepanggung dengan idolanya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts