Terungkap Pengalaman Baim Wong Pernah Difitnah Saat Coba Bisnis Kuliner Sampai Merasa Terpuruk
Instagram/baimwong
Selebriti

Dalam perbincangan dengan Anang Hermansyah, Baim Wong membagikan pengalamannya difitnah yang sampai membuat terpuruk dan pesimis hidup saat mencoba bisnis kuliner.

WowKeren - Siapa yang tak kenal dengan sosok Baim Wong? Namanya dudah besar sejak membintangi banyak judul film layar lebar juga sinetron hits yang membuatnya wara-wiri d televisi. Kini selain sukses menjadi aktor, Baim juga mengantongi keberhasilan besar sebagai YouTuber.

Namun tentunya pencapaian ini tak didapatkan oleh suami Paula Verhoeven dengan mudah. Ada banyak cobaan yang pernah menimpa Baim Wong yang mungkin tak diketahui oleh publik.

Pengalaman ini yang akhirnya terungkap saat Baim Wong berbincang di vlog milik Anang Hermansyah. Saat itu Baim ditanya sebuah cobaan yang bahkan sampai membuatnya tak percaya pernah melaluinya.

Baim pun dengan tegas mengatakan soal fitnah yang pernah dialaminya saat mencoba membuka bisnis kuliner. “Ya difitnahlah, makanya benar sih kata orang 'Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan', percaya saya, banget. Itu bisa mematikan syaraf semuanya dan akhirnya kita enggak mau hidup aja,” tutur Baim Wong.


Ia tak memungkiri pengalaman difitnah bahkan membuatnya terpuruk hingga seolah pesimis dalam menjalani kehidupan. “Rasanya nggak mau kemana-mana,” sambungnya.

Baim mengakui bahwa cobaan yang begitu berat memberikan pelajaran baginya. Ia kemudian berbagi cerita mengenai usaha dan perjuangannya dalam membangun bisnis kuliner dari yang berhasil hingga sisanya banyak yang gagal. Karena itu Baim merasa jika kesuksesannya adalah buah dari segala usaha dan kerja kerasnya selama ini.

“Berat tapi untungnya ya kita dikasih kerjaan. Jadi setelah saya sekarang ini ya pembelajaran saya setelah 12 tahun,” tutur Baim Wong. “Jadi orang bohonglah ketika dia bilang 'Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik'. 12 tahun buat saya agak gila sih,” paparnya.

Baim mengatakan ia sering menerima wejangan dari pihak keluarga di tengah kegagalannya. Namun Baim sendiri mempercayai impiannya dan terus berusaha mengejarnya.

“Keluarga kita aja sempat memberhentikan kita, 'Udah ya Im jangan lagi, jangan ya' walaupun dengan cara yang baik, orang-orang terdekat kita juga. Kalau kita nggak punya keyakinan sendiri dan ngelawan bahwa kita itu bisa sukses, susah untuk memang berhasil. Karena kita harus keluar dari zona nyaman,” tandasnya.

Kini Baim bersyukur mendapatkan ladang rezeki dari arah yang tak terduga. “Tapi Allah itu hebatnya nggak ngasih saya keberhasilan di restoran yang saya cita-citakan tapi yang lain. Emang itu Allah Maha Adil, ngasih kita yang terbaik,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait