Penelope Cruz Ikut Hadiri Festival Film Venesia, Sebut Pedro Almodovar Sang Penyelamat
AP Photo
Film

Saat konferensi pers di festival itu, Penelope Cruz mengatakan perannya di 'Parallel Mothers' adalah salah satu karakter paling sulit yang pernah dia mainkan.

WowKeren - Festival film Venesia yang digelar mulai Rabu (1/9) waktu setempat dihadiri oleh sejumlah bintang papan atas. Salah satunya adalah Penelope Cruz.

Saat konferensi pers di festival itu, Cruz mengatakan jika perannya di "Parallel Mothers" (Madres Paralelas) karya Pedro Almodovar adalah salah satu karakter paling sulit yang pernah dia mainkan. Ia menyebut bahwa sutradara itu adalah penyelamatnya.

"Dia jaring pengaman saya," kata Cruz melansir Deadline. "Dia bisa meminta saya melakukan sesuatu yang benar-benar bisa membuat saya takut, tapi saya tahu dia akan berada di sana."

Film yang tayang pagi ini untuk wartawan dan resmi dibuka malam ini, menelusuri hubungan rumit antara dua wanita yang bertemu di sebuah kamar rumah sakit tempat mereka akan melahirkan. Sebuah ikatan tercipta dan kemudian berkembang dengan cara yang tidak terduga.


Cruz memerankan Janis, yang lebih tua dari keduanya, dan orang yang, dalam semacam cerita paralel, juga berusaha membuka kuburan massal yang berisi sisa-sisa kakek buyutnya yang terbunuh dalam perang saudara Spanyol. Almodovar mengatakan "Parallel Mothers" adalah tentang leluhur dan keturunan, kebenaran sejarah masa lalu dan kebenaran paling intim dari karakter.

Karakter lainnya adalah ibu yang lebih muda Ana (pendatang baru Milena Smit), dan ibu Ana sendiri, seorang wanita tanpa naluri keibuan dan dimainkan oleh Aitana Sanchez-Gijon.

"Saya sekarang tertarik pada ibu yang tidak sempurna, ibu yang mengalami kerumitan dan penderitaan," kata Almodovar. "Para ibu yang saya bawa dalam film-film saya sebelumnya berbeda dan terinspirasi oleh wanita-wanita kuat yang saya temui dalam hidup saya."

Bagi Cruz, "Parallel Mothers" adalah perjalanan yang luar biasa sekaligus berkah. "Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari sesuatu yang sangat penting," ujarnya lagi.

Ia mengaku beruntung bisa bekerja dengan Almodovar. Baginya, sutradara itu telah memperkenalkan kepadanya berbagai macam karakter. "Begitu banyak karakter cantik dan menantang, semuanya berbeda dan sangat berbeda dari diriku sendiri," ujarnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel