Proyek Pesawat Dianggap Tak Rasional, Fansite Jimin BTS Dapat Hukuman
Naver/BIGHIT_MUSIC
Selebriti

Otoritas Tiongkok mengambil langkah-langkah untuk menekan aktivitas penggemar 'tidak rasional.' Hukuman untuk Jimin Bar adalah tindakan yang diambil sesuai dengan aturan yang berlaku.

WowKeren - Fansite Tiongkok Jimin BTS, Jimin Bar, telah dihukum oleh Weibo karena melakukan crowdfunding (pendanaan massal) untuk iklan pesawat baru-baru ini. Jimin Bar telah merencanakan pesawat khusus untuk merayakan ulang tahun member BTS (Bangtan Boys) itu.

Sebelumnya otoritas Tiongkok mengambil langkah-langkah untuk menekan apa yang mereka sebut aktivitas penggemar "tidak rasional." Hukuman untuk Jimin Bar adalah tindakan yang diambil sesuai dengan aturan yang berlaku.

Jimin Bar telah merencanakan iklan cantik dengan membungkus pesawat dari JejuAir dengan spanduk ulang tahun Jimin. Banyak penggemar yang antusias dan tidak sabar menantikan pesawat untuk segera beroperasi.

Sehubungan dengan hal ini, Weibo menyampaikan vonis pada proyek Jimin Bar melalui pengumuman. Jimin Bar telah dilarang memposting di platform selama 60 hari.

"Sejak Cyberspace Administration of China mengumumkan 'Tindakan Tambahan Untuk Membersihkan Kekacauan Fandom,' Weibo telah melakukan pembersihan terkait seperti yang diminta, memposting beberapa pengumuman untuk mengadvokasi selebriti pendukung dalam alasan dan untuk menjaga ketertiban dalam komunitas ini," bunyi pengumuman dari Weibo.


"Netizen melaporkan kepada kami bahwa, pada bulan April, sebuah akun memulai acara crowdfunding untuk 'pesawat khusus' di platform lain, yang melanggar aturan. Baru-baru ini, mereka memposting hasil acara di Weibo. Isi unggahan itu termasuk unsur mendorong dan membandingkan, yang merupakan masalah serius."

Proyek Pesawat Dianggap Tak Rasional, Fansite Jimin BTS Dapat Hukuman

Source: Jimin Bar

"Kami segera memblokir akun JIMIN_JMC (juga dikenal sebagai Jimin Bar) dari posting selama 60 hari dan menghapus postingan Weibo terkait. Weibo sangat menentang dukungan irasional dari selebriti, dan siap untuk mengambil tindakan serius."

"Weibo tetap berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial dan perusahaan kami, dan telah memperkuat tata kelola kami atas fandom untuk membersihkan perilaku online mereka. Seluruh platform kami menggunakan standar yang sama saat mengatur dan menetapkan aturan, tanpa perbedaan tunggal. Setelah tindakan mendukung seorang selebriti dianggap tidak rasional, kami akan menanganinya dengan serius."

"Ke depan, kami akan terus membuat pengumuman berkala tentang tindakan yang diambil. Kita semua harus bekerja keras bersama untuk membersihkan fandom, pengguna kami dipersilakan untuk memberi kami tip dan umpan balik tentang masalah ini."

Sementara itu, Jimin Bar belum dapat memberikan tanggapan sejauh ini karena larangan tersebut. Jimin merayakan ulang tahunnya pada 13 Oktober mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait