Cinta Laura Soal Single 'Markisa', Makna Tersembunyi Hingga Unsur Budaya Indonesia
Instagram/claurakiehl
Musik

Cinta Laura berbagi cerita mengenai single terbarunya yang berjudul 'Markisa'. Cinta juga mengungkap alasan memutuskan membuat lagu dengan unsur budaya Indonesia yang kental.

WowKeren - Cinta Laura baru saja meluncurkan single terbaru beserta video klipnya yang berjudul "Markisa". Jangan tertipu dengan judulnya, lagu terbaru Cinta Laura ini hampir tidak membahas unsur buah-buahan atau pun markisa di dalamnya. Lagu Markisa sendiri memiliki makna yang berhubungan dengan semangat dan ketertarikan.

Boy Wiliam menjadi salah satu orang yang terkecoh dengan judul lagu terbaru Cinta Laura tersebut. Hal itu terungkap lewat salah satu vlog terbaru Boy William bersama Cinta Laura.

"Tapi you know what, you lied to me. I thought Markisa is a fruit. The moment i heard the song, it's not a fruit, it's My Kiss Ah. Gila, I never knew a klick bait can could be in a song," ujar Boy kepada Cinta Laura dalam video yang diunggah pada Senin (6/9).


Cinta pun hanya bisa tertawa saat Boy William akhirnya sadar makna rahasia dari judul "Markisa". Pasalnya, dalam lirik lagu, pelafannya menjadi "Ma Kiss Ah".

Cinta pun kemudian berbagi cerita mengenai proses pembuatan lagu tersebut bersama dengan Eka Gustiwana. Cinta mengutarakan keinginannya pada Eka untuk membuat lagu yang kental akan unsur budaya Indonesia.

"Aku bilang ke Eka, gimana caranya kita bisa bikin musik se-lightly ini tapi menggunakan instrumen khas Indonesia. Instrumennya adalah kecapi Minang, Saluang Minang, Sarunai Minang, Sape Kalimantan, kendang dangdut, sama kendang Sunda. So it's trully Indonesia, yes secara lirik bahasa Inggris, tapi instrumen dan budaya it's Indonesian," jelas Cinta Laura.

"Bajunya pun tradisonal, karena aku me-mix and match gaya anak jaman sekarang dengan tenun Indonesia. I try to engagerate Indonesian culture everywhere I can, karena kalau misalnya ini bisa sukses nggak hanya di Indonesia, bismillah, I want people to be like, 'Wow, the Indonesian culture is so beautiful'," pungkas Cinta Laura.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru