Lagu-Lagu BTS Tak Bisa Dinyanyikan Idol Lain, Inikah Alasannya?
Twitter/BBCR1
Selebriti

Debut tahun 2013, BTS telah merilis lebih dari 100 lagu dan banyak diantaranya yang menjadi hits. Ada beberapa lagu yang pernah dicover grup idol lain tapi terasa tidak sama.

WowKeren - Ada beberapa grup idol yang menampilkan lagu-lagu BTS (Bangtan Boys), biasanya di acara survival. Ini membuat netizen membuka diskusi tentang lagu-lagu BTS yang hanya bisa ditampilkan oleh RM (Rap Monster) dan kawan-kawan.

Debut tahun 2013, BTS telah merilis lebih dari 100 lagu dan banyak diantaranya yang menjadi hits. Ada beberapa lagu yang pernah dicover grup idol lain, tapi tentu saja "rasanya" tidak sama ketika BTS sendiri yang menampilkannya.

Menurut netizen, lagu-lagu BTS tertentu memang hanya bisa ditampilkan oleh BTS sendiri. Ada beberapa alasan di baliknya, mulai dari lirik lagu hingga vokal dan rap khas para member.

Lirik lagu BTS kebanyakan menggambarkan karier dan kehidupan mereka. Misalnya "MIC Drop" yang semua liriknya tentang pencapaian BTS sejak debut. Grup lain jelas tidak akan bisa menampilkan lagu ini karena liriknya terlalu personal.


Untuk alasan vokal, netizen memberi contoh "Blood Sweat & Tears". Memang ada beberapa grup yang telah mengcover lagu tersebut. Namun tanpa suara Jimin BTS, "Blood Sweat & Tears" tidak akan memberikan dampak yang luar biasa.

"Hanya BTS yang bisa menyanyikan lagu BTS. Semua lagu mereka tentang diri mereka sendiri, kecuali beberapa lagu," komentar netizen. "Menurutku 'Baepsae' dan 'Dionysus' juga tidak bisa sembarangan dicover grup lain. Lirik dan energi BTS sangat kuat sehingga hanya BTS yang bisa melakukannya," tambah netizen lain.

"Kupikir itu 'Black Swan', itu benar-benar sebuah karya seni," tulis netizen. "Aku tidak pernah bisa membayangkan beberapa grup lain menyanyikan lagu-lagu BTS. Mereka butuh Park Jimin," ujar netizen. "Semuanya, BTS memiliki warna vokal dan rap yang berbeda yang belum pernah kulihat di cover grup lain," sahut yang lain.

"Tidak hanya sebagian besar lagu BTS tentang kehidupan dan pengalaman mereka sendiri, tapi energi yang mereka berikan dalam penampilan mereka adalah satu-satunya. Beberapa orang lain mungkin melakukan sampul yang bagus tapi tidak pernah sebanding dengan aslinya," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru