Keluarga Saipul Jamil Tanggapi Tudingan Glorifikasi Kebebasan, Beber Fakta Sebenarnya
Instagram
Selebriti

Kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah langsung bereaksi saat kebebasan adiknya menuai kontroversi. Menyinggung soal glorifikasi kebebasan Saipul, Samsul membongkar fakta dibaliknya.

WowKeren - Pihak keluarga akhirnya memberi tanggapan terkait tudingan glorifikasi kebebasan Saiful Jamil (Saipul Jamil). Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil mencoba meluruskan perihal apa yang sebenarnya terjadi di Lapas 1 Cipinang Jakarta Timur di hari kebebasan itu.

"Sebenarnya tidak seperti yang dituduhkan banyak orang. Tidak ada glorifikasi ataupun pamer seolah Saipul menang," kata Samsul kepada awak media, Selasa (7/9).

Samsul bisa memastikan bahwa adiknya tidak mengetahui bakal ada penyambutan saat keluar dari penjara. Pihak keluarga juga merasa tidak mengundang teman-teman media untuk meliput kebebasan Saipul.

"Jadi, Saipul tidak mengetahui soal penyambutan itu dan saya tidak mengundang teman-teman media hadir," tegasnya.

Menurut Samsul, saat itu Saipul sudah berusaha untuk menghindari awak media yang telah lama menunggu. "Karena Saipul orangnya nggak enakan maka dia kasih waktu awak media bertanya. Itu pun hanya tiga pertanyaan," beber Samsul.


Soal pengalungan bunga yang dinilai terlalu berlebihan, Samsul mengatakan bahwa itu adalah titipan dari salah satu pengacara keluarga yang berhalangan hadir. Sementara mobil sport yang ditumpangi Saipul, Samsul menyebut bahwa itu adalah milik Indah Sari, teman dekat sang adik.

"Saipul berdiri di mobil juga atas permintaan awak media yang ingin mengambil gambar. Jadi nggak ada glorifikasi," ucapnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya Indah Sari sengaja menyiapkan mobil sport tersebut dengan niat ingin mengantarkan Saipul ke makam kedua orangtuanya. Bahkan sebenarnya, pihak keluarga sudah menyiapkan minibus tertutup untuk menjemput Saipul.

Kendati demikian, dengan segala kerendahan hati Samsul tetap meminta maaf terkait apa yang telah dilakukan Saipul Jamil. Baik Saipul maupun keluarga tak berniat melukai hati masyarakat.

"Kami, atas nama keluarga memohon maaf sebesar-besarnya. Dari lubuk hati kami yang paling dalam memohon untuk dibukan pintu maaf," tutup Samsul.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait