BTS Kemungkinan Bebas dari Wajib Militer
Weverse/BTS
Selebriti

Menurut laporan, Komisi Pertahanan Nasional Korea Selatan akan mulai membahas kemungkinan pembebasan militer untuk BTS dan artis budaya lainnya mulai hari ini.

WowKeren - Topik mengenai wajib militer BTS (Bangtan Boys) kerap menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Komisi Pertahanan Negara Korea Selatan akan membahas Undang-Undang Pembebasan Layanan Militer BTS.

Menurut laporan, Komisi Pertahanan Nasional akan mulai meninjau kemungkinan pembebasan militer untuk BTS mulai hari ini. Undang-undang juga akan berlaku untuk artis budaya lainnya di bawah "BTS Military Service Exemption Act."

Proposal amandemen Undang-Undang Dinas Militer dibuat oleh anggota Majelis Nasional Yoon Sang Hyun pada Juni 2021. Mereka akan membahas apakah akan memasukkan seniman budaya populer untuk dibebaskan dari wajib militer.

Majelis Nasional telah memutuskan untuk mengubah Undang-Undang Dinas Militer untuk memungkinkan individu yang diakui, terutama yang berkontribusi untuk meningkatkan status dan martabat nasional, untuk menunda pendaftaran militer mereka. Namun proposal terbaru mengajukan pembebasan mereka dari tugas wajib militer.


Terlepas dari proposal ini, para member BTS selalu menyatakan kesediaan mereka untuk bergabung dengan militer seperti pria Korea lainnya yang sehat secara fisik dan mental. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan mengatakan bahwa wajib militer adalah kewajiban alami.

Sebelumnya Undang-Undang Dinas Militer hanya mengizinkan siswa yang bersekolah untuk pendidikan tinggi, termasuk sekolah menengah, atau Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial serta atlet berprestasi untuk menunda pendaftaran mereka. BTS tidak memenuhi syarat untuk penundaan karena undang-undang tidak memasukkan artis budaya pop.

Jin yang merupakan member tertua di BTS harus masuk militer pada Desember tahun ini karena ia telah berusia 30 tahun menurut perhitungan Korea. Pemilik nama Kim Seokjin tersebut lahir pada Desember 1992. Namun jika Undang-Undang baru disahkan, BTS kemungkinan bebas dari wajib militer.

Sementara itu, "Butter" yang dirilis BTS pada 21 Mei lalu kembali ke puncak Billboard Hot 100 setelah beberapa minggu bertahan di 10 besar. Lagu bahasa Inggris kedua BTS ini menyalip "Dynamite" menjadi top 10 hit terlama di Hot 100 oleh artis Korea.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait