Singapura Bagi-Bagi E-Voucher Sampai Rp318 Ribu Untuk yang Bisa Tidur 7 Jam Sehari, Berminat?
Pixabay
Dunia

Health Promotion Brand (HPB) di Singapura menggelar 'Sleep Challenge' dengan hadiah e-voucher sampai SGD30 untuk mereka yang bisa tidur setidaknya 7 jam dalam sehari.

WowKeren - Tidur 7-8 jam sehari adalah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk kesehatan. Namun tampaknya kebutuhan jam tidur yang baik ini sulit dipenuhi oleh beberapa kelompok masyarakat, termasuk di Singapura.

Karena itulah, Health Promotion Brand (HPB) merilis tantangan bertajuk "The Sleep Challenge". Lewat tantangan ini, HPB menjanjikan hadiah berupa kesehatan yang lebih baik hingga poin untuk ditukar dengan e-voucher untuk mereka yang bisa tidur 7 jam dalam sehari.

Tantangan ini dibuka untuk semua WN Singapura, permanent resident, hingga penduduk asing dengan izin tinggal yang jelas di atas usia 17 tahun. Pendaftaran tantangan ini dibuka hingga 31 Maret 2022, dengan masa pelaksanaan mulai 1 November 2021 hingga 1 April 2022.

Mekanismenya, peserta akan mendapat hingga 25 Healthpoints setiap hari apabila tercatat berhasil tidur setidaknya selama 7 jam dalam periode 24 jam. Poin ini yang bisa dikumpulkan untuk ditukar dengan e-voucher sampai maksimal SGD30 atau setara Rp318.711 ribu.


Poin lebih bisa didapatkan apabila terdapat pekan bonus. Sedangkan tidur baru akan tercatat bila sudah dilakukan setidaknya dua jam dan dihitung secara kumulatif dalam sehari.

Namun terdapat persyaratan lain yang harus dipenuhi peserta, yakni harus mengikuti tantangan berjalan kaki yang sebelumnya juga digelar oleh HPB. Sedangkan periode 24 jam yang dimaksud adalah mulai pukul 12.00 hingga 11.59 keesokan harinya.

Tantangan tidur 7 jam sehari ini merupakan bagian dari "Tantangan Melangkah Nasional (National Steps Challenge)" yang diselenggarakan sejak 2016. Lewat gerakan sosial ini, penyelenggara mengajak masyarakat untuk lebih aktif bergerak alih-alih hanya duduk.

Tantangan tidur berhadiah ini tentu mengingatkan publik dengan agenda serupa yang digelar perusahaan kasur Singapura, Sonno. Menggunakan tajuk "Dibayar untuk Tidur", Sonno mencari seseorang di Singapura untuk tidur selama 8 jam sehari selama 100 hari di atas kasur yang mereka rancang.

Tak main-main, Sonno akan memberikan hadiah hingga SGD1.500 atau setara Rp15,9 juta untuk peserta yang berhasil menyelesaikan pekerjaan mereka. Calon peserta "tidur profesional" bisa mendaftar mulai 6-19 September 2021, dengan pengumuman hasil akhir pada 1 Oktober 2021.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait