RM BTS Akui Setiap Hari Berjuang Lawan Depresi, Janjikan Ini untuk Fans
Selebriti

Kebanyakan orang hanya menjawab bahwa mereka baik-baik saja saat ditanya kabar. Namun, RM berbicara dengan jujur ​​saat dia membuka diri, berbagi perasaannya tentang memerangi depresi.

WowKeren - RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys) mengadakan siaran live untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-27 yang jatuh pada 12 September lalu. Dalam kesempatan tersebut, leader BTS itu mengungkapkan apa yang sebenarnya dia lakukan sekarang serta sempat membicarakan depresi.

Kebanyakan orang, terutama selebriti, hanya menjawab bahwa mereka baik-baik saja atau baik ketika penggemar mereka bertanya, "Apa kabar?" Namun, RM berbicara dengan jujur saat dia membuka diri, berbagi perasaan pribadinya tentang memerangi depresi.

"Aku mengatakan bahwa setiap hari adalah pertarungan, pada dasarnya. Kalian tahu, tidak kalah di depan depresi dan kelelahan, menyerah..." ungkap RM.

RM menggambarkan bagaimana rutinitasnya menjadi monoton akhir-akhir ini karena dia telah melakukan hal yang sama sekarang selama hampir dua tahun. Namun, pemilik nama asli Kim Namjoon itu berusaha melakukan hal-hal untuk kesehatan mental dan fisiknya.

"Jadi setiap hari aku bangun, membersihkan kamarku, menyirami tanaman, berolahraga... Kalian tahu, ini sudah berjalan selama dua tahun, dan setiap hari adalah perjuangan," lanjut RM. Terlepas dari segalanya, dia terus bertahan melalui semua perjuangan dengan ARMY sebagai motivasi.


RM mengakui semua cinta yang dia dapatkan, dan dia berharap untuk membalasnya. "Aku harus membayar kembali semua cinta yang aku dapatkan saat ini... Seperti yang kalian katakan, mengatakan 'selamat ulang tahun' setiap kali bahkan lebih dari diriku sendiri," sambungnya.

RM telah melakukan semua yang dia tahu untuk melewati masa-masa sulit dan tidak pasti ini sejak COVID-19. Tetap saja, beberapa hari terasa lebih buruk daripada yang lain, dan kata-katanya bergema dengan banyak dari kita saat ini.

"Jadi ya, setiap hari aku pikir adalah perlawanan bagiku, dan aku sangat membenci itu. Tapi itulah satu-satunya hal yang bisa aku lakukan sekarang, dan ya, itu hanya hidup, hanya hidup," ujar RM.

Sementara banyak dari kita rindu melihat BTS, terutama secara langsung, perasaan itu tentu saja saling juga dirasakan para member. Seperti kebanyakan dari kita, RM masih menyimpan harapan untuk suatu hari nanti bersama ARMY lagi.

"Dan aku bisa merasakan betapa kalian merindukan kami, dan kami merasakan hal yang sama, jadi setelah perang yang menyebalkan dan melelahkan ini berlalu... Setelah itu, kami akan kembali ke jalur di mana kami berada. Itu harapanku. Itu saja yang aku dapatkan sekarang, aku pikir, jadi aku hanya melakukan apa yang bisa aku lakukan selama 2 tahun," kata RM.

Pelantun "Permission to Dance" itu menyimpulkan dengan mengatakan bahwa dia "Tidak buruk dan tidak baik pada saat yang sama. Hidup saja." Ini adalah perasaan yang bisa kita semua rasakan. Dan seperti yang selalu ditekankan oleh BTS, cintai diri kita sendiri.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts