Jeff Smith Bebas, Sementara Sidang Perdana Kasus Narkoba Anji Baru Akan Digelar Hari Ini
Instagram/duniamanji
Selebriti
Anji Terjerat Narkoba

Sidang perdana kasus narkoba musisi Anji dijadwalkan digelar hari ini, Rabu (15/9). Di lain sisi, Jeff Smith telah lebih dulu bebas atas kasus yang sama usai dihukum 5 bulan penjara.

WowKeren - Musisi Tanah Air Anji diketahui telah diamankan pihak kepolisian atas penyalahgunaan narkoba pada 11 Juni 2021 lalu. Anji ditangkap tim Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Yang mana, saat digerebek, Polres Metro Jakarta Barat menemukan barang bukti berupa ganja, ekstrak ganja, kertas vapir, dan speaker. Berkas perkara dan bukti-bukti terkait juga telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sejak 31 Agustus 2021 lalu.

Kini, kasus narkoba Anji telah memasuki tahap baru yakni sidang perdana. Yang mana, sidang perdana tersebut beragendakan pembacaan dakwaan terhadap Anji.

Hal itu dibenarkan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar. Kepada awak media, Edwin Beslar mengonfirmasi sidang perdana Anji dengan agenda pembacaan dakwaan akan digelar Rabu (15/9).

"Rabu (15/6) agenda sidang Anji, acara pembacaan dakwaan," terang Edwin Beslar.


Nantinya, Anji tak akan hadir secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Anji dijadwalkan akan mengikuti serangkaian proses sidang secara daring dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

"(Anji) Online dari RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat)," ungkap Edwin Beslar.

Sidang perdana Anji rencananya akan digelar di siang hari. Edwin Beslar mengatakan jika sidang tersebut kemungkinan akan dimulai sekitar pukul 13:00 WIB.

"Biasanya siangan itu. Jam 1-an," ujar Edwin.

Sementara itu, Anji diklaim mengikuti segala proses pemeriksaan polisi dengan kooperatif. Tak hanya itu, saat ditangkap di kediamannya, Anji disebut tak melakukan perlawanan dan mengikuti segala pemeriksaan yang ada.

Tak hanya Anji, aktor Tanah Air Jeff Smith juga sempat terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Yang mana, Jeff telah divonis Hakim dengan masa kurungan penjara selama 5 bulan.

Syukur, Jeff kini telah dibebaskan sejak Selasa (14/9). Tak hanya dua publik figur tersebut, aktris cantik Nia Ramadhani diketahui juga terseret dalam kasus narkoba bersama sang suami, Ardi Bakrie.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts