Christopher Nolan Pindah ke Universal Usai Hampir 20 Tahun Garap Film untuk Warner Bros.
Instagram/christophernolann
Film

Sejak rilis 'Insomnia' hingga 'Tenet', Christopher Nolan telah membuat semua filmnya di bawah bendera Warner Bros., Rilis 'Tenet' dilaporkan tidak berjalan mulus bagi kedua pihak.

WowKeren - Sutradara Christopher Nolan telah mengakhiri kerja samanya dengan studio Warner Bros. Ia akan berlabuh ke Universal Pictures untuk mengarahkan film baru bertajuk "Atom Bomb" berdasarkan naskahnya tentang J. Robert Oppenheimer.

Perubahan ini boleh dibilang cukup signifikan, mengingat ini adalah pertama kalinya dalam sekitar dua dekade Nolan membuat film di luar Warner Bros. Sejak rilis "Insomnia" pada tahun 2002 dan hingga "Tenet" tahun lalu, Nolan telah membuat semua filmnya di bawah Warner Bros.

Namun rilis "Tenet" dilaporkan tidak berjalan mulus bagi kedua belah pihak dan membuat hubungan antara studio dan Nolan tegang. Pada bulan Desember 2020, Nolan mengecam HBO Max dan rilis day and date yang telah ditetapkan Warner Bros untuk film-film utamanya.

"Beberapa sutradara film besar dan bintang film tidur sebelum berpikir mereka bekerja untuk studio film terbesar dan bangun hanya untuk mengetahui bahwa mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk," kata Nolan kepada THR. "Mereka bahkan tidak tahu apa yang akan membuat mereka kehilangan. Keputusan mereka tidak ekonomis maupun masuk akal."


Nolan bukan pendukung film yang dirilis di HBO Max. Kabar baik untuk film yang dirilis dengan cara ini adalah bahwa penayangan di HBO Max dilaporkan sama tingginya dengan bioskop.

Kembali ke film baru Nolan untuk Universal, J. Robert merupakan seorang fisikawan teoretis yang memimpin penelitian dan pengembangan bom atom yang mengakhiri Perang Dunia II di bawah inisiatif yang disebut Proyek Manhattan. Nolan dan istrinya Emma Thomas memproduksi di bawah spanduk Syncopy Inc. mereka.

Meski berita mengenai keterlibatan Nolan di proyek baru-baru ini telah bocor, tidak jelas kapan proyek itu akan mulai dikerjakan. Ada juga desas-desus bahwa kolaborator lama Nolan Cillian Murphy yang akan terlibat untuk peran utama.

Sampai saat ini, tidak ada lampiran casting resmi untuk film "Atom Bomb" karya Christopher Nolan, tetapi informasi itu mungkin akan segera muncul setelah film tersebut mendapat lampu hijau di Universal.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel