Manohara Sentil Bupati Badung Gara-gara Satwa Liar, Singgung Soal Peraturan
Instagram/@manodelia
Selebriti

Giri Prasta yang merupakan Bupati Badung kedapatan pelihara satwa liar ini di rumahnya, Manohara Pinot tegas langsung berikan sentilan sambil singgung soal peraturan.

WowKeren - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan postingan dari Bupati Badung, Giri Prasta. Pasalnya Giri Prasta terlihat membagikan video saat sedang bersama hewan peliharaannya yang ternyata merupakan satwa liar yang dilindungi.

Semula, Giri Prasta mengenalkan hewan peliharaannya yang diberi nama Mimi. Giri Prasta rupanya menunjukkan terkait bagaimana dirinya mengajarkan Mimi yang baru berusia 2 bulan untuk berdiri dan berjalan.

"Halo guys, ini namanya Mimi. Jadi kita rawat dia dengan baik. Kita sudah beri obat semua dan saatnya dia saya mengajarkan untuk berjalan," ucap Giri Prasta dalam video.

Video tersebut rupanya benar-benar berhasil menyita perhatian. Bahkan artis cantik Manohara Pinot ikut buka suara terkait video yang dibagikan oleh Giri Prasta tersebut.


Tak cuma itu, Manohara juga tak ragu menuliskan sindirannya pada Giri Prasta di media sosial Instagram. Manohara mengungkapkan jika Mimi yang merupakan hewan Owa Siamang itu seharusnya dilindungi bukannya dijadikan hewan peliharaan seperti yang dilakukan oleh Giri Prasta.

"To Mr @giri.prasta #wildanimalsarenotpets," tulis Manohara dalam unggahannya pada hari Selasa (14/9). "Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi."

Hal itu rupanya sudah tercatat dalam peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/...Aug 11/2021," tulisnya.

Banyak netter rupanya setuju dengan Manohara. Karena itu, banyak dari mereka ramai memberikan dukungannya pada Manohara. Bahkan tak sedikit netter yang ikut melayangkan sentilan sembari menandai akun Instagram Giri Prasta.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts