Gritte Agatha Bagikan Tips Terhindar dari Toxic Relationship Versinya, Pinta Percaya Satu Hal Ini
Instagram/gritteagathaa
Selebriti

Diminta berbagi tips agar terhindar dari toxic relationship versi dirinya, Gritte Agatha beber sederet poin salah satunya pinta agar percaya dengan satu hal ini.

WowKeren - Gritte Agatha menjadi salah satu artis muda yang sukses mengembangkan podcast di kanal YouTube miliknya. Tak jarang konten Gritte jadi perbincangan hangat lantaran menyuguhkan bintang tamu yang inspiratif maupun pembahasan yang menarik dan penuh pembelajaran.

Salah satunya yang terbaru Gritte sempat banyak membahas mengenai toxic relationship atau hubungan yang tidak sehat. Tema yang sama juga sempat ia bahas lagi bersama Enzy Storia dan Hesti Purwadinata.

Mulanya Gritte banyak bercerita tentang hubungan asmaranya yang langgeng dan adem selama bertahun-tahun. Gritte juga mengatakan bahwa saat ini dirinya menjalani hubungan yang sehat.

Meski begitu ia menyampaikan beberapa tips untuk terhindar dari toxic relationship versinya. Yang pertama yakni agar menyadari bahwa hidup seseorang begitu berharga dan berhak untuk merasakan cinta.

“Pertama kita harus tahu dulu bahwa hidup dan diri kita itu berharga jadi jangan sampai kita tuh ngerasa bahwa enggak ada orang lain yang mencintai gue seperti dia mencintai gue,” ujar Gritte di kanal YouTube Kuy Entertainment, Rabu (15/9).


Poin selanjutnya adalah Gritte menyarankan agar tak takut terlepas dari sebuah hubungan yang sudah dirasa tak sehat. Ia juga meminta agar percaya akan ada pengganti yang lebih baik dari pasangan yang toxic.

“Yang kedua, percaya setelah hubungan ini ada orang yang disiapkan Tuhan buat lu juga,” sambungnya.

Tak hanya bagi mereka yang sudah merasakan dampaknya secara langsung, Gritte juga memberikan saran bagi mereka yang baru merasakan tanda-tanda bahwa hubungan mereka tak sehat. “Kalau belum sampai ke toxic relationship masih ada kayak tanda tanda sebaiknya segera ditinggalkanlah,” tandasnya.

Menyambung poin Gritte, Enzy dan Hesti juga menambahkan soal meminta bantuan jika dirasa seseorang berada dalam suatu hubungan yang tak sehat. Hal ini lantaran pada umumnya mereka tak menyadarinya secara langsung sehingga bantuan orang terdekat sangat dibutuhkan.

“Kadang-kadang kalau lagi di dalam hubungannya lagi cinta-cintanya segala sesuatu itu kita rasa kayaknya normal dan baik-baik aja. Tapi menurut aku yang namanya cinta tidak akan menyakiti kita. Kalau misalnya kalian merasa lebih banyak sedih dan nangis dari pada ketawanya itu sudah termasuk toxic menurut aku,” imbuh Enzy Storia.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru