Akui Berat Hidup Penjara, Jeff Smith Takut Insiden Maut Lapas Tangerang Juga Terjadi Padanya?
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti

Jeff Smith kini sudah dinyatakan bebas dari penjara usai dikurung selama 5 bulan lamanya. Merasa kehidupan di penjara berat, pesinetron tersebut takutkan insiden mengerikan terjadi?

WowKeren - Jeff Smith yang divonis lima bulan penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba kini telah bebas. Seiring dengan kebebasannya, pesinetron muda itu membagikan pengalaman selama berada di lapas pada khalayak.

Menurutnya, mendekam di penjara dan menjalani kehidupan sebagai narapidana cukuplah berat. Jeff Smith mengaku banyak hal yang menjadi beban pikirannya selama berada di lapas.

"Sejujurnya lima bulan saja sudah cukup berat sih buat saya terutama yang saya pikirin yang utama itu Mama. Karena saya dari kecil sama Mama doang," kata Jeff Smith dilansir dari Detik Hot dalam jumpa pers virtual.

Selama berada di penjara Jeff Smith mengaku ia hanya memikirkan ibundanya dan merasa khawatir jika wanita itu kesepian. Karena selama ini dirinya lah yang menjaga sang mama. Dengan ia berada di dalam kurungan maka tidak bisa menemani ibunya.

Selain itu, Jeff Smith juga merasa kesulitan hidup di dalam penjara. "Kalau kesulitan jelas di awal-lawal ya kesulitan. Namanya manusia biasanya di rumah tidur enak, ketemu sama orang yang disayang sebebas itu nggak ada batasan," bebernya.


Sementara Jeff Smith ditahan, ada peristiwa mengerikan yaitu tragedi kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang. Peristiwa itu setidaknya menewaskan 40 orang lebih tahanan karena kelebihan kapasitas. Mendengar kabar itu, Jeff Smith mengaku khawatir namun tidak takut.

"Sebenarnya kalau rasa ketakutan itu nggak boleh terlalu dibesarkan, karena rasa takut itu sendiri yang bakal ngancurin diri kita. Saya percaya kalau sudah waktunya ya mungkin sudah waktunya saya harus ikhlas kenapa masuk penjara. Ya saya harus mengikhlaskan, gimana caranya saya harus hidup di sini," ujar Jeff Smith.

Mengenai insiden Lapas Kelas 1 Tangerang, Jeff Smith turut berduka cita. Namun ia memahami bagaimana tragedi itu bisa menghilangkan banyak nyawa. Terlebih tahanan yang menjadi korban ditahan atas kasus yang sama dengannya, mebuatnya merasakan simpati.

Selebihnya Jeff Smith merasa bersyukur karena mendapatkan perlakuan baik selama berada di penjara. Ruang selnya juga tidak kelebihan kapasitas sehingga ia patut bernapas lega.

"Di kamar aku sendiri alhamdulillah nggak, aku cukup sih pas. Mungkin kapasitas kamar delapan orang dan aku ada tujuh orang. Jadi menurutku cukup, nggak terlalu sepi dan nggak kebanyakan orang," pungkas Jeff Smith.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts