Calon Suami Putri Mako Bakal Kembali Ke Jepang, Pernikahan Siap Digelar?
The Yomiuri Shimbun
Dunia

Seperti yang diketahui, calon suami Putri Mako, Kei Komuro bekerja dan tinggal di Amerika Serikat (AS). Kabarnya, Komuro bakal kembali ke Jepang dalam waktu dekat.

WowKeren - Putri Mako yang merupakan Keponakan Kaisar Jepang Naruhito dari Akishino diketahui akan segera melangsungkan sebuah pernikahan dengan kekasihnya, Kei Komuro. Meski mendapatkan pertentangan dari publik, Putri Mako tampak mantap dengan keputusannya untuk menikahi sang kekasih.

Seperti yang dieketahui, Kei Komuro merupakan rakyat biasa, maka tak heran jika hubungan mereka mendapat pertentangan dari publik. Calon suami Putri Mako itu diketahui tinggal dan bekerja di Amerika Serikat (AS).

Melansir Kyodo News, kini, Kei Komuro berencana untuk segera kembali ke Jepang untuk mempersiapkan pernikahannya dengan Putri Mako. Hal ini diungkapkan oleh sumber kekaisaran pada Kamis (16/9).

Sementara itu, Badan Rumah Tangga Kekaisaran saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengadakan konferensi pers bersama yang menampilkan Putri Mako dan Kei Komuro nanti saat tiba di Jepang. Sebelumnya, pemerintah telah menuturkan bahwa keduanya ingin mendaftarkan pernikahan pada bulan Oktober.


Akan tetapi, sebelumnya pernikahan tersebut harus ditunda lantaran berhembus kabar mengenai perselisihan uang yang menyeret nama ibu Komuro. Maka dari itu, pernikahan keduanya terpaksa harus ditunda, selain itu juga masih berada dalam pandemi COVID-19.

Sebelumnya, di hari ulang tahun Putri Mahkota Jepang, Kiko ke-55 tahun, yang merupakan ibunda Putri Mako, pada Sabtu (11/9) lalu, mengatakan bahwa ia menghargai keputusan sang putri. Meskipun ada hal-hal yang tidak disetujui oleh pihaknya.

"Ada hal-hal yang kami setujui dan tidak setujui, tetapi kami ingin saling memberi tahu apa yang menurut kami perlu, dan saya ingin menghormati perasaan putri sulung saya sebanyak mungkin," terang Putri Kiko melalui pernyataan yang dirilis oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang.

Mengingat, calon suaminya yang tinggal dan bekerja di Amerika Serikat, Putri Mako lantas berencana akan meninggalkan Jepang usai menikah, dan ikut dengan suaminya. Hal ini lantas memunculkan sebuah wacana dari kekaisaran Jepang mengenai status kebangsawanan yang dicopot apabila menikahi rakyat biasa.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts