Selain Pecah Rekor Penjualan, ATEEZ Debut Billboard Top 200 dengan Album 'ZERO: FEVER Part.3'
Twitter/ATEEZofficial
Musik

Tak hanya memecahkan rekor penjualan album, ATEEZ untuk pertama kalinya masuk di jajaran artis dalam chart Billboard Top 200 dengan 'ZERO: FEVER Part.3'. Bukan main, mereka menduduki posisi 50 besar.

WowKeren - ATEEZ baru-baru ini menjadi sensasi karena sejumlah prestasi sejak album bertajuk "ZERO: FEVER Part.3" dirilis. Selain memecahkan rekor penjualan album, boy grup besutan KQ Entertainment itu juga dikabarkan debut di Top 200 Album Billboard.

Pada Senin (20/9), Billboard mengumumkan bahwa EP terbaru ATEEZ telahdebut di chart Top 200 Albums. "ZERO: FEVER Part.3" tercatat berada di peringkat ke-42 dari 200 album terpopuler di Amerika Serikat. Pencapaian Hongjoong cs tersebut mengukuhkan dominasi internasional mereka.

Dengan demikian, ini adalah pertama kalinya ATEEZ berada di tangga lagu Billboard 200. Tak tanggung-tanggung, mereka juga membuat debut yang mengesankan di mana album terbarunya berada di peringkat 50 besar untuk pertama kalinya. Menandai bertambahnya satu prestasi ATEEZ setelah memecahkan rekor penjualan album mereka sejak debut.

Di sisi lain, pada hari yang sama, Hanteo Chart telah mengumumkan bahwa album terbaru ATEZ telah meraih angka penjualan menakjubkan. Dalam periode pekan pertama dari tanggal 13 sampai dengan 19 September, mereka teah menjual sebanyak 665.350 copy. Jumlah itu dua kali lipatc comebac sebelumnya sebesar 304.585 pada mini album mereka yang bertajuk "ZERO: FEVER Part.2".


Selain Pecah Rekor Penjualan, ATEEZ Debut Billboard Top 200 dengan Album \'ZERO: FEVER Part.3\'

Source: Twitter

Dengan pencapaian tersebut, ATEEZ menjadi boy grup dengan penjualan minggu pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo. Nama mereka berada di urutan bawah setelah BTS (Bangtan Boys), SEVENTEEN (II), NCT Dream, dan EXO.

Selain itu, "ZERO: FEVER Part.3" juga mencapai penjualan pekan pertama tertinggi ke-20 dari album dan artis mana pun dalam sejarah Hanteo. ATEEZ masuk ke dalam daftar bersama dengan BTS, SEVENTEEN, NCT Dream, EXO, Baekhyun EXO, Lisa BLACKPINK (Black Pink), dan BLACKPINK.

Sebelum debut di Billboard, ATEEZ telah menduduki peringkat pertama di chart Album iTunes Global setelah dirilis. Mereka menobatkan diri menjadi satu-satunya artis K-Pop yang berada di peringkat pertama iTunes dengan tiga album pada tahun 2021 ini.

Sementara itu, ATEEZ telah memulai kariernya sejak akhir tahun 2018 dengan dua lagu utama yakni "Pirate King" dan "Treasure". Membawakan jalan cerita solid mengenai bajak laut dan kehidupan remaja, grup beranggota delapan pemuda ini berhasil mencuri hati penggemar baik secara domestik maupun internasional.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts