Onadio Leonardo Ternyata Pernah Kuliah di Luar Negeri, Tapi Tak Lulus Karena Kebodohannya
Instagram/onadioleonardo_official
Selebriti

Onadio Leonardo menceritakan pengalamannya yang pernah menempuh pendidikan kuliah di luar negeri. Sayangnya, Onad justru mengecewakan sang ayah karena tak bisa lulus kuliah.

WowKeren - Onadio Leonardo termasuk selebriti yang cukup buka-bukaan soal segala sesuatu yang menyangkut dirinya. Mulai dari soal keluarga, karier, sampai pendidikan akademisnya.

Baru-baru ini, musisi yang akrab disapa Onad mengaku pernah mencicipi bersekolah di luar negeri, tepatnya di negara tetangga Malaysia. Sayangnya, pendidikan Onad harus putus di tengah jalan karena kesalahannya sendiri.

"Bapak gue udah terlalu banyak ngeluarin duit buat sekolahin ke sini, sekolah internasional di sini. Emang nggak di situ gue, emang bodoh," ungkap Onadio Leonardo di kanal YouTube VINDES, Rabu (22/9).

Lantaran memang menyukai dunia seni, Onad mengambil jurusan desain saat berkuliah di Malaysia. Namun siapa mengira, sahabat Niko Al Hakim ini hanya bertahan sebentar di Malaysia. "SMA (lulus), kuliah tidak. Kuliah ambil desain dulu, sembilan bulan di sana (Malaysia)," katanya blak-blakan.


Penyebab Onad tak melanjutkan kuliah karena kemalasan dan kebodohannya. Dua hal itu sampai sekarang masih disesali karena telah membuat usaha ayahnya sia-sia. Onad sendiri tak paham mengapa dirinya dulu memiliki sikap seperti itu.

"Gue mikir berapa uang yang dia keluarin dan itu sia-sia, cuma karena kebodohan dan kemalasan gue," ujar pria kelahiran 4 Januari 1990 itu.

Ayah Onad saat itu kecewa berat dengan sang putra. Terlebih, Onad satu-satunya anak yang tidak bisa menyelesaikan kuliah di keluarga. Seperti orangtua pada umumnya, sang ayah ingin Onad menjadi anak yang sukses dengan pendidikan tinggi.

"Bapak ya marah banget. Soalnya kakak gue benar semua kuliahnya, lulus S2 lagi," terang bintang film "Pretty Boys" ini. "Karena dia pengennya gua jadi anak kuliahan yang benar."

Namun kini, orangtua Onad justru bangga melihatnya bisa sukses dengan jalan yang ia pilih sendiri, yakni dunia entertainment. "Dia senang sih, akhirnya lu bisa buktiin dan lu bela-belain akhirnya sekarang menghasilkan," pungkas Onad.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts