Masih 12 Tahun, Selfie Baru Member Termuda Grup Agensi Psy Picu Kemarahan
Selebriti

Baru-baru ini pada kesempatan Chuseok, P Nation memposting beberapa selfie Koki di akun media sosial grup. Foto-fotonya menyebabkan netizen internasional bereaksi dengan sangat keras.

WowKeren - P Nation agensi yang dipimpin Psy siap mendebutkan boy grup baru yang beranggotakan tujuh orang. Member termuda mereka yang masih berusia 12 tahun terus menimbulkan kontroversi.

Setelah melewati masa seleksi yang berat, akhirnya Psy memilih tujuh member terbaik melalui acara survival "LOUD". Namun susunan grup telah memicu banyak kontroversi karena sebagian besar membernya masih sangat muda.

Lineup terakhir termasuk member bernama Koki yang lahir pada tahun 2009, yang berarti ia baru berusia 12 tahun. Banyak yang menganggapnya terlalu muda untuk menjadi idol K-Pop.

Baru-baru ini pada kesempatan Chuseok, P Nation memposting beberapa selfie Koki di akun media sosial grup. Dengan wajah anak-anak tapi di-makeup untuk memberikan kesan dewasa sebagai seorang idol, foto-fotonya menyebabkan netizen internasional bereaksi dengan sangat keras.

Masih 12 Tahun, Selfie Baru Member Termuda Grup Agensi Psy Picu Kemarahan

Source: KBizoom


Penggemar khawatir ketika grup rookie memiliki member yang masih sangat muda. Banyak netizen mengklaim bahwa industri hiburan K-Pop terlalu keras dan merusak masa kecil anak-anak.

Beberapa komentar bahkan meminta perusahaan untuk membebaskan anak laki-laki itu dan bertanya-tanya kenapa orangtuanya membiarkan anak mereka berubah menjadi alat penghasil uang dari perusahaan hiburan yang kejam.

"Aku tidak percaya ini adalah anak laki-laki berusia 12 tahun," komentar netizen. "Kalian ingin aku menjadi penggemar siswa sekolah dasar? Apa yang kalian pikirkan?" tambah netizen lain. "Dia masih anak-anak, apakah mereka mencoba membuat anak-anak bekerja seperti orang dewasa? Sulit dipercaya," tulis netizen.

"Apa ada yang salah dengan orangtuanya? Kenapa membiarkan anak mereka bekerja seperti ini?" kritik netizen. "Industri K-Pop sangat keras. Bebaskan dia," sahut yang lain. "Aku hanya berharap dia akan baik-baik saja. Dia begitu polos," pungkas lainnya.

Koki adalah member asal Jepang yang termasuk dalam lineup debut. Bakat Koki tidak perlu diragukan lagi karena ia telah berlatih menari sejak usia 4 tahun dan telah memenangkan banyak kompetisi menari di Jepang.

Koki berjanji untuk menjadi penari utama dari boy grup yang akan datang. Namun usianya yang terlalu muda membuat P Nation mendapat banyak kritikan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru