Tak Bisa Dijenguk, Tukul Arwana Belum Sepenuhnya Sadar Usai Jalani Operasi
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kondisi terkini Tukul Arwana setelah menjalani operasi diungkap oleh sang putra dan manajer. Diketahui Tukul dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9) karena pendarahan otak.

WowKeren - Tukul Arwana telah menjalani operasi pasca dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak. Sejauh ini kondisi Tukul sudah mulai stabil meski belum sepenuhnya sadar. Bahkan Tukul pun disebut sudah bisa sedikit merespon ketika diajak berkomunikasi.

"Dan saya pribadi memang baru saja menemui dokter untuk menanyakan perkembangan ayah," ujar Ega Prayudi, anak Tukul saat ditemui WowKeren di RS PON (Pusat Otak Nasional) Cawang Jakarta Timur pada Jumat (24/9).

"Alhamdulillah perkembangan dari pasca operasi kemarin sudah mulai stabil walaupun belum 100 persen sadar tapi sudah menunjukan hal positif/respon dan menggerakan tangan dan kaki dan saat ini masih membutuhkan istirahat begitu keterangan dokter," sambung Ega Prayudi.

Ega Prayudi kemudian menceritakan kronologi sang ayah dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9) malam lalu. Saat itu, kondisi Tukul sudah setengah sadar ketika dibawa ke rumah sakit.

"Saya di Surabaya cuma singkat saja dari Om Timo cerita bahwa bapak tidak sadar lalu dibawa ke RS Brawijaya," cerita Ega Prayudi.

"Sebenernya sadar cuman dalam keadaan setengah sadar dibawa ke RS Brawijaya lalu dirujuk/diarahkan ke rumah sakit PON," ungkap Rizky Kimon, manajer Tukul. "Saat itu beliau masih setengah sadar selama di mobil."


Untuk saat ini pihak keluarga belum mau menjelaskan penyakit yang diderita Tukul. Meski begitu, pihak rumah sakit yang menangani Tukul akan segera menggelar jumpa pers untuk mengungkap secara jelas penyakit yang diderita sang komedian.

"Sebelumnya kan ada observasi ya dan memang harus dilakukan (operasi) dan keluarga menyetujui tindakan itu," beber Rizky Kimon.

"Nanti ada preskon dari pihak rumah sakit, nanti ditunggu aja kalau kita ngomong penyakitnya bapak, kita belum bisa ngomong karena itu teknis medis takutnya salah ngomong," jelas Rizky Kimon. "Pokoknya nanti kita akan koordinasi dari pihak humas ya memberikan keterangan sejelas-jelasnya."

Sementara itu Tukul belum bisa dijenguk oleh pihak keluarga. Disebutkan juga sudah ada beberapa teman artis yang ingin menjenguk Tukul namun peraturan tidak membolehkannya. Sejauh ini Tukul masih dalam tahap pemulihan pasca menjalani operasi.

"Untuk saat ini memang tidak bisa dijenguk bahkan keluarga hanya beberapa yang bisa masuk. Tapi sudah ada beberapa artis yang mau jenguk tapi memang peraturanya tidak boleh," ucap Ega Prayudi.

"Belum (lancar komunikasinya)," ujar Rizky Kimon. "Masih dalam perawatan ya setelah dilakukan operasi nunggu pengembang kepala ditunggu reda setelah itu pemulihan," pungkas Ega Prayudi.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts