Rusia Akan Luncurkan Aktris dan Sutradara ke Luar Angkasa Untuk Syuting Film
Unsplash/NASA
Dunia

Roscosmos selaku badan antariksa Rusia berencana untuk meluncurkan seorang aktris, sutradara film, dan kosmonot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) awal bulan depan.

WowKeren - Rusia dan Amerika Serikat (AS) siap untuk membuat film di luar angkasa. Hal ini akan menjadi salah satu cata untuk mempromosikan komersialisasi penerbangan luar angkasa orbital yang berkembang.

Roscosmos selaku badan antariksa Rusia berencana untuk meluncurkan seorang aktris, sutradara film, dan kosmonot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) awal bulan depan. Mereka akan memproduksi film panjang pertama yang direkam di luar angkasa berjudul "The Challenge".

Sutradara Klim Shipenko dan aktris Yulia Peresild rencananya akan menghabiskan 12 hari di orbit. 10 hari di antaranya akan dipakai untuk syuting film.

Menurut kantor berita Rusia TASS, film ber-genre thriller tersebut akan menceritakan tentang seorang dokter (diperankan oleh Peresild yang pergi ke stasiun ruang angkasa untuk menyelamatkan seorang kosmonot yang sekarat. Anton Shkaplerov yang merupakan seorang kosmonot terlatif akan menjadi pilot dalam misi tersebut.


"Stasiun ruang angkasa itu seperti rumah besar yang terdiri dari lebih dari 15 modul. Setidaknya tujuh orang selalu tinggal di sana dan ketika kami tiba, akan ada tiga lagi," ungkap Shkaplerov kepada TASS.

Misi untuk merekam film di luar angkasa juga sempat diumumkan oleh AS. Pada Mei 2020 lalu, mantan Administrator NASA Jim Bridenstine telah mengungkapkan bahwa aktor Tom Cruise akan terbang ke stasiun luar angkasa untuk sebuah film. Hanya saja, belum ada tanggal yang diumumkan untuk misi Tom Cruise tersebut.

James Neihouse yang merupakan sinematografer film IMAX menilai akan ada makin banyak film dan video yang direkam di luar angkasa imbas turunnya harga peluncuran karena persaingan antar-perusahaan seperti SpaceX dan Blue Origins. Neihouse sendiri telah melatih astronot untuk merekam film di orbit.

"Pertanyaannya adalah, jika Anda punya cerita yang bagus, apakah Anda benar-benar perlu pergi ke luar angkasa untuk syuting?" ujar Neihouse kepada UPI. "Kami memiliki begitu banyak film bagus yang difilmkan dengan CGI, dan dengan menggunakan penerbangan pesawat untuk mensimulasikan gravitasi nol, aktor terbang ke luar angkasa (dengan biaya) hingga $60 juta per kursi mungkin tidak diperlukan."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts