Petinggi Taliban Kesal Tentaranya Foto Selfie, Pakai Kacamata Hingga Pakaian Modis
AP Photo/Bernat Armangue
Dunia

Menteri Pertahanan Taliban sangat kesal dengan para tentara yang selama pertemuan mereka dengan para pemimpin Taliban, menggunakan ponsel mereka untuk selfie.

WowKeren - Taliban telah mengeluarkan peringatan kepada prajurit mereka yang kedapatan telah melakukan selfie, sebagaimana dilaporkan oleh Wall Street Journal. Mawlawi Mohammad Yaqoob, Menteri Pertahanan Pemerintah Taliban, telah menegur para tentaranya yang terlibat dalam kegiatan semacam itu.

Dalam pesan audio yang dirilis pekan lalu, Yaqoob juga menegur mereka yang terlihat berkumpul dalam jumlah besar. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh sekelompok tentara itu telah mencoreng perjuangan para tentara yang telah gugur mengorbankan jiwa raga.

"Tetaplah pada tugas yang telah diberikan kepada Anda," katanya. "Anda merusak status kami, yang telah dibuat dengan darah para martir kami."

Yaqoob menyoroti bahwa dia sangat kesal dengan para pejuang yang, selama pertemuan mereka dengan para pemimpin Taliban, menggunakan ponsel mereka untuk mengambil foto mereka. Yaqoob menilai apa yang mereka lakukan bisa membahayakan keamanan kepemimpinan mereka setelah diunggah ke media sosial. Sebab hal itu bisa saja akan memberikan informasi terkait lokasi keberadaan mereka.


Tak hanya itu, Yaqoob juga mengecam tentara Taliban karena memasuki kantor-kantor pemerintah untuk mengambil foto narsis. Hal itu sebagaimana dilaporkan oleh Reuters. Padahal, tempat-tempat itu bukan termasuk dalam wilayah patroli mereka.

"Ini sangat tidak pantas karena semua orang mengambil ponsel dan mengambil foto di kementerian penting dan sensitif tanpa alasan apapun," tegas Yaqoob. "Berkumpul dan mengambil foto dan video seperti itu tidak akan membantu Anda di dunia ini, dan juga di akhirat."

Tak cukup sampai di situ, Yaqoob juga tak senang dengan pakaian para tentara. Ia menekankan bahwa mereka harus tetap memastikan janggut, rambut, dan pakaian mereka sesuai dengan "nilai-nilai Islam."

WSJ lebih lanjut melaporkan bahwa pejuang Taliban dilaporkan terlihat dengan kacamata hitam, pakaian modis, dan potongan rambut sebahu. "Jika kita terus bertindak seperti ini, Tuhan melarang, kita akan kehilangan sistem Islam kita," tambahnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait