Rian D'Masiv Ikut Sambut Gembira Rencana Pemerintah Izinkan Konser Musik, Tak Masalah Prokes Ketat
Instagram/rianekkypradipta
Musik

Rian D'Masiv ikut memberikan tanggapan mengenai keputusan pemerintah untuk mengizinkan adanya acara berskala besar termasuk konser musik. Rian pun menyambut baik kabar tersebut.

WowKeren - Kasus Covid-19 yang makin menurun membuat pemerintah sedikit-demi sedikit kembali mengizinkan sejumlah aktivitas publik berlangsung. Salah satunya soal rencana pemerintah untuk mengizinkan adanya acara berskala besar termasuk konser musik. Kabar itu pun juga disambut antusias oleh Rian Ekky Pradipta.

Vokalis D'Masiv itu turut menyabut baik kabar tersebut. Menurut Rian, kabar tersebut menjadi angin menyegarkan bagi kalangan musisi.

"Menyambut baik sekali ya, karena memang ini kan yang kami harapkan. Maksudnya industri musik yang cukup terdampak apalagi event," ungkap Rian D'Masiv pada Selasa (28/9), dilansir dari Suara.com.

Rian pun mengaku tidak begitu mempersoalkan bakal ada aturan prokes yang ketat saat pergelaran musik berlangsung. Bagi Rian, yang terpenting pergerakan di industri musik terutama konser-konser bisa segera diberjalan.

"Terus pakai antigen, mungkin ada persyaratan yang harus dilakukan menurut aku. Nggak masalah yang penting ini bisa jalan. Walaupun dengan prokes yang ketat," tutur Rian D'Masiv.

Rian pun berkaca pada kesuksesan negara-negara Eropa dalam menggelar acara konser dan sepakbola. Hal itu membuat Rian optimistis Indonesia juga mampu melakukan hal yang sama.


"Kita juga tahu kayak sepakbola di Eropa sudah mulai ada penonton, Rolling Stones juga sudah mulai konser dan penuh," ujar Rian D'Masiv.

Rian berharap Indonesia bisa mengikuti jejak negara Eropa untuk bisa menyelanggarakan event berskala besar. Meskipun dengan syarat utama wajib melakukan vaksin sebanyak dua kali.

"Sebenarnya sudah di belahan dunia yang lain sudah mulai konser lagi, walaupun dengan persyaratan misalnya yang aku tahu di Eropa katanya harus ada vaksin dua kali," pungkas Rian.

Seperi yang diketahui, pemerintah Indonesia mengungkap rencana mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, asalkan dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johhny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

Adapun beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konferensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta dan pernikahan besar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait