Olimpiade Beijing Larang Penonton Hadir Kecuali Warga Tiongkok
Dunia

Meski masih jauh akan digelar pada Februari mendatang, berbagai langkah persiapan sudah dilakukan, terutama terkait pelaksanaan teknis mengingat pandemi masih belum usai.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Jepang telah menyelenggarakan sebuah acara olahraga bergengsi Olimpiade Tokyo di tengah kontroversi yang terus mencuat. Berlangsung ketika pandemi masih menghantui negara itu, tentu saja Olimpiade Tokyo digelar tanpa sorak sorai penonton.

Ke depan, sebuah gelaran olahraga juga tengah dipersiapkan, Olimpiade Beijing. Meski masih jauh akan digelar pada Februari mendatang, namun berbagai langkah persiapan sudah dilakukan sejak sekarang, terutama terkait pelaksanaan teknis mengingat pandemi masih belum usai.

Komite Olimpiade Internasional pada hari Rabu (29/9) meluncurkan serangkaian langkah-langkah pencegahan dasar terhadap penyebaran virus corona baru di Olimpiade Beijing Februari mendatang. Salah satunya adalah melarang semua penonton kecuali penduduk daratan Tiongkok.

Ini artinya, dalam keputusan IOC tersebut penonton dari luar negeri tidak akan dapat menghadiri Olimpiade Musim Dingin karena pandemi. Hal itu juga sebagaimana yang telah diambil oleh Jepang ketika menggelar Olimpiade Tokyo musim panas ini.


Tak hanya itu, penonton dari Tiongkok yang hadir pun juga harus memenuhi syarat. "Tiket akan dijual secara eksklusif kepada penonton yang berada di daratan Tiongkok, yang memenuhi persyaratan penanggulangan COVID-19," kata IOC dalam siaran persnya.

Terkait apa saja persyaratan rinci yang harus dipenuhi oleh penonton yang ingin hadir, IOC mengatakan hal itu akan diberitakan lebih lanjut. Saat ini, aturan baru tersebut sedang disusun.

"Persyaratan khusus tentang penanggulangan COVID-19 untuk penonton dari daratan China dan perincian pengaturan tiket sedang dikembangkan," lanjut IOC. "Dan akan dirilis ke publik setelah selesai."

Selama pertemuan dewan eksekutif, IOC menyetujui rencana acara oleh panitia penyelenggara Olimpiade China. Sebagai tindakan pencegahan COVID-19, peserta Olimpiade Beijing yang tidak sepenuhnya divaksinasi akan diminta untuk dikarantina selama 21 hari setelah tiba di ibukota Tiongkok.

"Mereka yang divaksinasi sepenuhnya akan memasuki sistem manajemen loop tertutup pada saat kedatangan," kata IOC. Olimpiade Musim Dingin Beijing akan diadakan dari 4 hingga 20 Februari 2022, diikuti oleh Paralimpiade Musim Dingin dari 4 hingga 13 Maret.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait