Mabes Polri Sangat Berharap 'Lamaran' ke Novel Baswedan dkk Diterima: Ini Bukan Jebakan
Wikimedia Commons/Nur Cholis
Nasional

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, menegaskan bahwa pihaknya melihat rekam jejak dan visi Novel Baswedan cs dalam memberantas korupsi. Karena itulah mereka ingin direkrut menjadi ASN Polri.

WowKeren - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan keseriusan pihaknya untuk merekrut puluhan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat per 30 September 2021 kemarin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan Argo menyebut Novel Baswedan dan rekan-rekan akan diundang setelah Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu, selesai berkoordinasi dengan BKN dan KemenPAN-RB.

"Setelah ini (koordinasi dengan BKN dan KemenPAN-RB) sudah selesai dilakukan, tentunya nanti akan mengundang teman-teman dari mantan pegawai KPK ini," kata Argo, Jumat (1/10). "Dan intinya bahwa polisi serius, karena dengan kebutuhan organisasi dan rekam jejak yang baik itu. Ya Polri membutuhkan seperti ini."

Argo pun menegaskan bahwa ajakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini serius dan bukan jebakan. "Di kepolisian ini tidak ada istilah jebakan. Coba kalau dilihat saat Bapak Kapolri menyampaikan konpers berkaitan dengan teman-teman KPK, dengan mimik yang fresh, yang kemudian serius. Tentunya ada kelihatan sekali bahwa Bapak Kapolri ini memberikan harapan kepada mereka," ujar Argo.

"Jadi ini bukan jebakan, Polri tidak ada jebakan. Tapi ini adalah suatu kebutuhan organisasi Polri yang harus kita manfaatkan dari teman-teman pegawai KPK ini. Jadi ini niat," imbuh Argo.


Perihal keseriusan rekrutmen puluhan pegawai yang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi ASN KPK tersebut, menurut Argo, karena instansinya melihat rekam jejak mereka yang baik. "Dan juga melihat bahwa rekam jejak dari teman-teman pegawai KPK ini, itu mempunyai visi yang sama, yaitu untuk pemberantasan korupsi," terang Argo.

Sedangkan di sisi lain, Polri dan KPK tidak bisa terpisahkan sebagai institusi hukum, apalagi sejumlah personel korps bhayangkara juga mengawaki lembaga antirasuah saat pertama kali berdiri. Karena itulah Argo berharap agar keinginan Kapolri merekrut Novel Baswedan dkk ini berjalan lancar.

"Kita berharap semuanya, apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Kapolri ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan semoga juga tidak ada apa-apa di masyarakat, tetapi semuanya aman dan lancar," tutur Argo.

"Jadi tentunya kan Polri, dalam hal ini Bapak Kapolri, sudah men-declare secara resmi. Jadi semua khalayak melihat, jadi ini tidak main-main polisi. Ini serius, dan sangat serius," pungkas Argo menegaskan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait