Ternyata Ini Alasan Marshanda Pilih Berobat Penyakit Bipolar Sampai ke Amerika Serikat, Ilegal?
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda saat ini ada di New York, Amerika Serikat untuk pengobatan penyakit bipolar. Di sana, Marshanda mendapat pengawasan tenaga profesional saat menjalani terapi ketamin.

WowKeren - Marshanda saat ini sedang berada di New York, Amerika Serikat untuk pengobatan bipolar yang dideritanya. Aktris yang akrab disapa Caca ini mengungkap alasan sampai ke Negeri Paman Sam untuk berobat.

Mantan istri Ben Kasyafani ini menjelaskan bahwa dirinya menjalani terapi ketamin. Marshanda mengatakan ketamin yang merupakan salah satu jenis obat bius itu di Indonesia termasuk ilegal.

Walau begitu Marshanda memastikan bahwa pengobatannya dengan ketamin di Amerika tersebut diawasi tenaga profesional. Ia juga mengungkap cairan ketamin itu dicampur dengan Saline untuk meredakan kecemasan.

"Jadi gue itu ke US untuk ngambil yang namanya Ketamine IV Therapy. Jadi Ketamin itu emang nggak ada di Indonesia, dengan kata lain, ketamin dianggap ilegal di Indonesia," ungkap Marshanda dalam vlog pada Sabtu (2/10).


"Nah kalau di US gue ngambil terapi ketamin yang dilaksanakan oleh dokter. Jadi ada psikiater yang mengawasi dan memastikan proses terapinya berjalan lancar," sambung Marshanda. "Dan gue diinfus Ketamin yang dicampur dengan Saline Solution dengan dosis yang cukup dan nggak berlebihan."

Ibu satu anak ini menyebut terapi ketamin yang dijalaninya itu bertujuan untuk mengendalikan depresi. Hal tersebut bertujuan agar Marshanda bisa lebih mengenal dirinya sendiri. Ia pun menyebutkan bahwa terapi ketamin yang dilakukannya sudah banyak dilakukan oleh banyak orang di beberapa negara.

"Tujuannya itu meredakan depresi dan untuk membantu mengenal diri gue lebih dalam lagi," beber Marshanda.

"Nah ada orang-orang yang udah minum obat psikiatri, udah konseling tapi mereka masih merasa depresi," kata Marshanda. "Jadi ketamin therapy sekarang banyak yang coba dan di US terapi ini sedang dilakukan di banyak tempat dan gue pilih New York sebagai klinik yang melakukan terapi ketamin buat gue."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru