7 Potret Defia Rosmaniar, 'Kembaran' Henny Rahman Yang Jadi Atlet Taekwondo Indonesia
Instagram/defiarosmaniar
Selebriti

Istri Alvin Faiz, Henny Rahman Sempat Mengunggah Foto Sosok Perempuan Berwajah Mirip Dengannya Dan Menyapa Dengan Sebutan 'My Twin'. Sosok tersebut rupanya adalah Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang prestasinya gak kaleng-kaleng.

WowKeren - Belum lama ini Henny Rahman, istri baru Muhammad Alvin Faiz mengunggah postingan ucapan selamat untuk seseorang yang ia sebut sebagai "My Twin" atau "Kembaranku". Tak disangka sosok "kembaran" Henny itu adalah atlet taekwondo Indonesia peraih medali emas pertama Asian Games 2018, Defia Rosmaniar.

Henny mengucapkan selamat kepada Defia lantaran ia kembali menyabet medali emas di PON XX Papua 2021. Defia membawa dua medali emas taekwondo untuk kategori individu putri dan beregu putri mewakili Provinsi Jawa Barat. Berikut sederet potret Defia yang memukau lainnya.

(wk/rosi)

1. Bolak balik raih medali emas


Bolak balik raih medali emas
Instagram/defiarosmaniar

Tak hanya di ajang PON XX Papua 2021 dan Asian Games, Defia menyumbang medali emas untuk Indonesia. Ia juga meraih diantaranya medali emas Korea Open Gwangju 2012, medali emas Kejurnas Taekwondo Championship 2013 dan medali emas Malaysia Open 2014. Prestasinya gak kaleng-kaleng!

2. Belajar taekwondo sejak tahun 2007


 Belajar taekwondo sejak tahun 2007
Instagram/defiarosmaniar

Defia diketahui mulai belajar taekwondo sejak tahun 2007. Kala itu Defia masih sangat muda dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia dikenalkan oleh kakak sepupu yang juga mendalami olahraga taekwondo. Perjuangannya tidaklah mudah, namun ambisi Defia yang kuat serta semangatnya lah yang berhasil mengantarkan ia ke pintu kesuksesan.

3. Menangkan lifestyle award


 Menangkan <i>lifestyle award</i>
Instagram/defiarosmaniar

Selain membawa pulang medali kala menang bertanding, Defia rupanya juga pernah mendapat penghargaan Lifestyle Award pada tahun 2018 lalu. Ia membawa pulang sebuah piala untuk kategori olahraga. Defia tampil anggun dalam balutan busana dominasi warna hitam.

4. Hobi Travelling


 Hobi <i>Travelling</i>
Instagram/defiarosmaniar

Hobi travelling memang tengah menjamur di semua kalangan, terutama sebelum pandemi melanda dunia. Menilik dari laman Instagram Defia, ia kerap pergi ke berbagai destinasi. Defia juga memiliki sisi fotogenik yang membuat potretnya sangat eye catching.

5. Hempas imej tomboi, tampil dengan gaya feminin


Hempas imej tomboi, tampil dengan gaya feminin
Instagram/defiarosmaniar

Stereotip yang beredar beranggapan jika atlet wanita selalu identik dengan dandanan tomboi. Namun hal tersebut sukses dihempas oleh Defia. Kali ini atlet asal Bogor itu mengenakan busana feminin berupa setelan rok dan outer batik dipadu dengan manset serta hijab hitam. Defia juga mengenakan heels sehingga penampilannya kian manis.

6. Momen Umroh bareng ibu


Momen Umroh bareng ibu
Instagram/defiarosmaniar

Defia dalam unggahan Instagramnya kerap menampilkan sosok wanita hebat yang selalu ada untuknya, yaitu sang ibunda. Pada momen kali ini, ia dan ibu tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Atlet cantik berusia 26 tahun itu rupanya memiliki kisah haru di balik kesuksesannya sebagai peraih medali emas. Defia adalah sosok anak yatim. Ayahnya diketahui meninggal pada tahun 2018 silam.

7. Tetap kece dan stylish


Tetap kece dan <i>stylish</i>
Instagram/defiarosmaniar

Defia juga selalu up to date serta stylish soal gaya busana. Pada momen kali ini, ia tampil kasual dalam balutan busana monokrom berupa straight pants, manset hitam, kaos putih senada dengan sepatu. Defia berpose candid sembari menenteng sebuah handbag.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru