Rizky Billar-Lesty Kejora Resmi Dilaporkan KPI Jatim, Wajib Tempuh Syarat Ini Jika Mau Damai
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar dan Lesty Kejora diadukan Kongres Pemuda Indonesia (KPI) terkait mekanisme pencatatan pernikahan siri. Diketahui keduanya melangsungkan pernikahan siri pada April 2021 lalu.

WowKeren - Rizky Billar dan Lesti Andryani (Lesty Kejora) akhirnya resmi dipolisikan oleh Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur ke Polda Metro Jaya. Pasangan suami istri itu diadukan terkait mekanisme pencatatan pernikahan siri.

"Aduannya yaitu pasal yang kita gunakan pasal 266 terkait masukan keterangan palsu kepada publik dan UU no 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana yaitu pasal 14 dan pasal 15. Di mana pasal 14 266 ancaman 7 tahun. Pasal 14 UU no 46 ancamannya 10 tahun," ujar Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (7/10), seperti dilansir dari DetikHOT.

KPI sendiri sebenarnya tak mempermasalahkan soal pernikahan siri Billar dan Lesty. Hanya saja ada hal yang salah dilakukan pasangan artis itu sehingga membuat KPI merasa resah.

"Kalau nikah siri tidak bermasalah, yang kita permasalahkan teknis pencatatannya di KUA," ungkap Edi Prastio. "Tentu edukasi kita yang diharapkan klien kami itu untuk mengedukasi publik supaya tidak gaduh terkait pernikahan siri ini."

KPI pun akan menghentikan permasalahan ini jika Billar dan Lesty menyampaikan permintaan maaf ke publik. Mereka ingin pasangan artis itu mengakui kesalahannya yang membuat publik menjadi gaduh.


"Si Lesti dan Billar itu menyampaikan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian dan kegaduhan di tengah masyarakat," sambung Edi Prastio. "Atau minta pendapat ke MUI atau PBNU atau ke Muhammadiyah."

Dikarenakan hal tersebut belum dilakukan, KPI pun terpaksa mengadukan permasalahan ini ke polisi. Mereka pun telah menyerahkan beberapa bukti pada tim penyidik.

"Bukti yang kita serahkan yaitu unggahan yang disiarkan dua stasiun TV, kedua dari fatwa MUI, dari pandangan PBNU," beber Edi Prastio. "Terkait status juga, jatuh sudah kawin sudah nikah ya sudah nikah siri yaitu sudah sah secara agama dalam UU dibenarkan."

"Cuma kebetulan kenapa dia tidak melalui itsbat? Ada mekanisme dia menyampaikan ke KUA berarti kan pernikahan yang saat ini kehamilannya ini diduga anaknya ke siapa," pungkas Edi Prastio.

Diketahui, Rizky Billar dan Lesty Kejora akhirnya buka suara terkait pernikahan siri mereka yang dilangsungkan pada bulan April 2021. Pernikahan keduanya pada 19 Agustus 2021 telah disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi. Kini, Lesty Kejora sedang hamil anak pertama buah cintanya dengan Rizky Billar.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait