Baim Wong Dicap Sombong, Profesi Asli Kakek Yang Dikatai Ngemis Ternyata Mulia Bikin Nyesek
Instagram/baimwong
Selebriti
Kontroversi Baim Wong

Kakek yang dimarahi oleh Baim Wong karena dikira mengemis ternyata memiliki profesi mulia. Netter pun jadi semakin menyindir Baim atas sikapnya yang seolah tak menyesal sudah memarahi sang kakek.

WowKeren - Baim Wong jadi sorotan setelah videonya memarahi kakek-kakek jadi viral. Baim dikecam karena menyebut sang kakek ngemis dan mengikuti terus-terusan.

Yang mengejutkan, kakek bernama Suhud ini sebenarnya punya profesi mulia. Ia ternyata seorang penjual buku Juz Amma yang butuh biaya untuk mengobati kakinya. Sang kakek juga bekerja sebagai tukang ojek.

"Dagang buku, Senin sampai hari Jumat Pak, Jumat ke masjid-masjid, ke Baim (nawarin) buku," kata sang kakek. "Maksudnya donasi bapak mau nolong saya gitu? Ya nggak apa-apa, makasih Pak, Alhamdulillah kalau Pak Yogi mau nolong saya alhamdulillah banget. Umur saya sudah 70, emang saya muter-muter Pak buku, kadang-kadang ojek pengkolan."

Pasca dimarahi oleh Baim hingga dikatai ngemis, Kakek Suhud rupanya tetap tegar. Ia tak mempermasalahkan sikap Baim itu hingga memicu reaksi haru.


Instagram

Baim Wong Disentil Netter

"Org2 kyk gini hatinya luas, pasti bilang nggak papa, padahal udah disakitin hatinya 😢" seru netter. "Masalah utama, sibaim gk ngeblurin plat motor and wajah sibapak, si @baimwong main asal masukin aja. Lagian dia sndiri yg jadiin konten sedekahnya, trus orang orang dtang kedia, eh malah dia yg nolak. Gini nih klo niat sedekah 40%, pencitraan 30%, demi dpt cuan dri youtube 30%," tutur netter. "Baim klarifikasi tapi ga ada kata2 menyesal.. dia bilang ga ada penyesalan.. begitu sombongnya dia.. seharusnya daripada uangnya dibagi2 ke org lain, lebih baik dibagi ke bapak itu.. ," kata netter.

Dalam klarifikasinya pada 11 Oktober, Baim mengungkap kalau aksi sang kakek membahayakan nyawa. Pasalnya, sang kakek berteriak minta uang saat ia dan Kiano berada di tengah jalan. Baim agaknya emosi karena tak mau Kiano jadi korban.

"'Baim minta uang dong, minta uang.' Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti," seru suami Paula Verhoeven ini. "Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya."

Baim kala itu baru keluar dari rumah sakit dan ingin mengajak Kiano pergi. Ditegaskan Baim, ia meminta maaf jika caranya keliru. Hanya saja, Baim mengaku tak menyesal memarahi kakek-kakek nekat itu.

"Tiba-tiba dia bilang saya umur 77 tahun , saya bilang kenapa saya harus kasihan sama dia. Banyak usia lebih tua anti mengemis, saya malu sama diri sendiri, orang memperlihatkan kelemahan untuk meminta uang, saya benci banget," ujar Baim. "Saya melakukan semuanya dari hati, orang itu juga uang-uang saya, kalau misal ada persepsi berbeda dari kalian, saya nggak apa-apa banget. Saya tidak menyesali apa yang saya lakukan, kalau ada pihak tidak suka maafin ya. Tapi itu dirinya saya sebenarnya, saya nggak mau jadi orang yang munafik ya."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts