'Girls Planet 999' Gagal Capai Rating Seperti Program Survival Lain Jadi Sorotan
Instagram/girlsplanet999
TV

Biasanya pada program survival lain, episode yang menayangkan panggung resmi selalu mencatat rating tertinggi. Namun untuk 'Girls Planet 999', rating turun ke level terendah.

WowKeren - "Girls Planet 999" penayangan Jumat (8/10) membawa pemirsa keempat panggung dalam babak Creation Mission, di mana para kontestan membawakan lagu-lagu yang benar-benar baru untuk pertama kalinya. Hasil dari misi ini juga diumumkan, dan "U+Me=LOVE" adalah satu-satunya tim yang menerima keuntungan menggandakan suara dalam waktu 24 jam sebelum pemungutan suara berakhir.

Creation Mission adalah misi yang sangat penting untuk menentukan 18 kontestan yang akan memasuki babak final "Girls Planet 999". Oleh karena itu, babak ini mendapat perhatian khusus dari para penggemar sebelum episode 10 resmi ditayangkan.

Namun bertolak belakang dengan kehebohan para penggemar internasional, penonton Korea Selatan justru tidak terlalu memperhatikan misi seru ini. Hal ini dibuktikan dengan rating episode terbaru "Girls Planet 999" yang tiba-tiba turun menjadi hanya 0,5 persen.

Selama beberapa minggu berturut-turut, "Girls Planet 999" mencatat rating stabil dikisaran 0,7-0,8 persen. Banyak orang menunjukkan bahwa rating rendah program Mnet ini melanggar aturan umum acara survival idola di Kpop.

\'Girls Planet 999\' Gagal Capai Rating Seperti Program Survival Lain Jadi Sorotan

Source: Naver


Biasanya dengan jenis program seperti ini, episode yang menayangkan panggung resmi selalu mencatat rating tertinggi. Namun untuk "Girls Planet 999", siaran Creation Mission dengan panggung baru menyebabkan rating tiba-tiba turun ke level terendah sejak episode 2.

Menjelaskan penurunan mendadak rating "Girls Planet 999" di episode terbaru, netizen Korea berpikir bahwa acara itu sendiri terlalu membosankan dan sama sekali tidak dapat mengatasi popularitas "Street Woman Fighter".

Selain itu, beberapa netizen percaya bahwa ada terlalu banyak peserta asing di "Girls Planet 999" yang membuat orang Korea Selatan tidak terlalu tertarik menyaksikan program itu. Trainee Tiongkok dan Jepang disebut menjadi lebih dominan di posisi penting semakin dekat ke final, sedangkan banyak trainee Korea yang luar biasa entah bagaimana tersingkir di tahap awal program.

"Rating program ini bahkan mungkin lebih rendah dari 'Idol School'," tulis seorang netizen. "Di Korea, program ini benar-benar dibayangi oleh 'Street Woman Fighter' dalam hal popularitas. Aku hanya dapat melihat orang berbicara tentang 'Street Woman Fighter' di media sosial," sambung yang lain.

"Aku menontonnya tetapi menyerah di tengah jalan, hanya karena programnya membosankan. Peserta tidak memiliki pesona, trainee Korea lebih baik tetapi sistem votingnya terlalu aneh, orang-orang yang tidak memiliki popularitas memantul bolak-balik di atas sedangkan banyak trainee Korea yang cantik dan berbakat dieliminasi. Tidak ada alasan untuk menonton lagi," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait