Media Korea Sebut NCT 127 dan aespa Calon Masa Depan SM Entertainment
Selebriti

Meskipun debut mereka menghadapi kritik untuk konsep eksperimental mereka, NCT 127 bangkit di dunia musik dengan rilis terbaru mereka. Begitu juga aespa dengan hit back-to-back mereka.

WowKeren - Dari dikritik karena konsep dan lagu mereka yang "aneh", NCT 127 dan aespa kini ditunjuk sebagai grup terkemuka SM Entertainment di era K-pop generasi ke-4. Pada 12 Oktober, outlet media Korea Sports Seoul menekankan hasil nyata dari comeback aespa dan NCT 127, membuktikan bagaimana mereka memimpin masa depan cerah SM Entertainment di era K-pop baru di tengah pandemi.

Meskipun debut mereka menghadapi kritik untuk konsep aneh dan suara eksperimental mereka, NCT 127 bangkit di dunia musik dengan rilis terbaru mereka. Pada bulan September, album full-length ke-3 NCT 127 "Sticker", dirilis dan dicintai di dalam negeri dan internasional.

Bahkan, title track dengan nama yang sama berada di peringkat ketiga di tangga lagu utama Billboard AS Billboard 200, dan peringkat pertama di empat tangga lagu Billboard, termasuk Penjualan Album Teratas, Penjualan Album Terkini Teratas, Album Dunia, dan Album Independen.

Hal ini juga membuat prestasi luar biasa di negara lain, termasuk memasuki 40 besar chart album resmi Inggris, peringkat ke-50 16 di chart musik resmi Australia, No 1 di chart album Mingguan Oricon Jepang, No 1 di album top Line Music Jepang 100 chart dan No 1 di chart penjualan album digital QQ Music China.

Meskipun ada yang bingung dengan jenis musik yang mereka rilis, popularitas NCT 127 di Korea juga luar biasa. Selain menduduki puncak tangga lagu musik Korea, ia juga meraih 10 kemenangan acara musik di acara musik domestik.


Apalagi penjualan album mereka juga impresif. Melalui album tersebut, NCT 127 menerima gelar, "Double-Million Seller" setelah menjual 2,27 juta album di Tangga Album Bulanan Gaon pada bulan September, dan 2,15 juta penjualan seminggu setelah perilisannya. Saat ini, grup ini sedang menggembar-gemborkan album repackage penuh ke-3 mereka, "Favorite" yang akan dirilis pada 25 Oktober, dan harapan difokuskan jika mereka akan mencatat satu juta penjualan lagi.

Media Korea Sebut NCT 127 dan aespa Calon Masa Depan SM Entertainment

Source: Kbizoom

Bersama dengan NCT 127, aespa juga benar-benar merajai tahun ini dengan lagu-lagu hit back-to-back mereka. Awalnya, penggemar skeptis karena konsep pandangan dunia mereka yang unik yang melibatkan AI (ae), KWANGYA, naevis, dan black mamba. Namun, aespa "Next Level" menjadi hit besar, meningkatkan status mereka di industri K-pop.

Pada tanggal 5 Oktober, sekali lagi membuktikan tingginya minat penggemar K-pop dengan menduduki berbagai chart musik, menempati peringkat pertama di chart real-time seperti Melon, Genie, dan Bugs, untuk lagu baru mereka, "Savage".

Secara khusus, album fisik pertama mereka melampaui 400.000 copy selama periode pre-order, menunjukkan hasil yang tidak biasa untuk pemula. Selain itu, mereka juga memecahkan rekor pribadi untuk "Next Level" setelah MV YouTube "Savage" melampaui 50 juta view hanya dalam dua hari.

Sebagai tanggapan, seorang pejabat K-pop mengatakan, "Mereka memberikan kekuatan luar biasa untuk meneruskan BTS (Bangtan Boys), EXO, dan BLACKPINK (Black Pink)," menambahkan, "Secara khusus, hanya melihat volume penjualan rekaman, yang dievaluasi sebagai ukuran ukuran fandom, kita bisa menebak status mereka yang telah meningkat di seluruh dunia."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts