Jika Terbukti Kabur, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam Dibui Hingga Bayar Denda Rp100 Juta
Instagram/salimnauderer
Selebriti

Rachel Vennya dan Salim Nauderer bakal mendapat sanksi tegas jika terbukti kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet. Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes pun ikut mendesak aparat dan pihak terkait untuk mengusut isu tersebut.

WowKeren - Bungkamnya Rachel Vennya membuat publik bertanya-tanya, benarkah sang selebgram kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet? Jika memang benar, Rachel akan mendapat sanksi tegas karena melanggar aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Tak sendiri, menurut isu yang beredar, Rachel hanya menjalani karantina hanya selama tiga hari bersama sang kekasish, Salim Nauderer. Padahal aturannya, orang yang baru pulang dari luar negeri harus dikarantina selama delapan hari. Mengingat penyebaran virus Covid-19 masih merajalela.

Rachel Vennya dan siapa pun yang terlibat pun terancam hukuman penjara selama satu tahun atau denda Rp100 juta jika terbukti dirinya tak menjalani karantina selama 8×24 jam. Sanksi ini juga berlaku untuk semua orang yang melanggar aturan karantina Covid-19.

Jika Terbukti Kabur, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam Dibui Hingga Bayar Denda Rp100 Juta

Instagram

Dr. Siti Nadia Tarmidzi, Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes mendesak aparat dan pihak terkait untuk mengusut isu tersebut. Ia meminta pihak terkait segera mencari tahu kebenaran dari isu tersebut, agar masyarakat juga mendapatkan info yang tepat.


"Kementrian Kesehatan mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas kalau memang ada oknum yang didapati melanggar aturan karantina ini," ujar dr. Siti Nadia Tarmidzi, Rabu (13/10).

Tak peduli dengan status Rachel Vennya yang seorang publik figur, Dr. Siti Nadia meminta agar tidak ada pengecualian dari pihak berwajib. Menurutnya, hal ini nantinya akan bisa dijadikan pelajaran oleh siapa pun untuk tidak berpikiran kabur saat menjalani masa karantina.

"Saat ini satgas karantina sedang melakukan penelusuran terkait isu ini, tentunya kementrian kesehatan meminta para penegak hukum untuk mengusut kasus ini hingga tuntas dan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada," terangnya.

Sementara itu, Rachel Vennya masih konsisten bungkam, begitu pula dengan Salim Nauderer. Dilihat dari akun Instagram-nya, Rachel sendiri terlihat tetap beraktivitas seperti biasa, yakni membuat berbagai macam video endorse.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru