IQIF Tuangkan Beragam Perasaan Manusiawi Lewat Album Perdana Bertajuk '#1'
Instagram/iqif
Musik

IQIF akhirnya merilis album pertamanya yang diberi judul '#1' setelah mengeluarkan sejumlah single. IQIF mencoba mengungkap berbagai perasaan yang dialami manusia dalam album tersebut.

WowKeren - Setelah merilis sejumlah single dalam karier solonya sebagai musisi, IQIF akhirnya mengeluarkan album perdana. Mantan drummer Stereocase itu akhirnya merilis album perdana yang bertajuk "#1".

Dalam album tersebut, IQIF mencoba menuangkan berbagai perasaan yang dirasakan oleh manusia. Baginya, perasaan sedih, kecewa, dan gelisah adalah sesuatu yang harus diakui karena hal itu manusiawi. Pesan itu yang ia tuangkan dalam materi di albumnya.

"Sebuah hal yang wajar untuk merasakan sesuatu, untuk merasa sedih, merasa kecewa, atau bahkan merasa gelisah karena semua itu manusiawi. Begitulah cara kerja manusia dan dengan belajar merelakan mungkin adalah kuncinya," ungkap IQIF.

Menurut IQIF, lagu-lagu dalam album perdananya ia tulis sebagai teman pelipur lara ketika mengalami suatu perjalanan hidup. Hanya saja, susunan lagu dalam albumnya tidaklah berurutan.


"Gue sebenarnya tertarik untuk nyusun lagunya dari (yang diciptakan saat sedang) ngaco-ngaconya, down banget, sampai bangkit lagi. Tapi ternyata secara tracklisting nggak enak, jadi (susunan lagu dalam album ceritanya) nggak nyambung-nyambung sih," jelasnya.

Sempat menjadi pemusik pengiring untuk sejumlah musisi, di antaranya Bam Mastro, Neonomora, dan lain-lain, IQIF mengaku bahwa bersolo karier adalah salah satu hal yang membuatnya terus gembira. Saat sedang mengenyam pendidikan untuk gelar masternya, IQIF pernah berencana untuk keluar dari dunia musik. Tapi rupanya hal itu membuatnya tidak nyaman.

Baginya, musik adalah sesuatu yang membuatnya bahagia. Oleh karena itu, pada akhirnya ia memutuskan untuk terus berkarya dengan bersolo karier.

"Gue harus bikin karya sih, tetap ada karya, punya form, itu yang paling bikin gue bahagia kayaknya. Gue harus tetap jalan karena gue ada di titik jenuh, not productive tuh adalah hal yang paling sedih buat gue. Mimpi terbesar gue adalah untuk bisa berkarya sampai tua sih," ujar IQIF.

"Gue pernah ninggalin musik cuman enam bulan terus gue ada anxious atau apa, setelah 6 bulan itu Neonomora yang ngajak gue balik main musik. Setelah main musik lagi hidup gue bisa lebih waras," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel