Ustaz Syam Diduga Ikut Sindir Baim Wong, Singgung Soal Menjatuhkan Derajat Orang
Instagram/syam_elmarusy
Selebriti
Kontroversi Baim Wong

Usai Nikita Mirzani dan Ustaz Zacky Mirza, kini giliran Ustaz Syam yang diduga ikut menyentil Baim Wong soal kontroversinya dengan seorang kakek bernama Suhud.

WowKeren - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan kontroversi Baim Wong dengan seorang kakek bernama Suhud. Hal itu lantaran Baim Wong memarahi kakek tersebut hingga menudingnya mengemis.

Di tengah kehebohan tersebut, video ceramah Ustaz Syam menjadi sorotan. Rupanya dalam video ceramah, Ustaz Syam membahas soal sedekah yang berkaitan dengan kontroversi Baim Wong tersebut.

"Andai hidup ini bisa memilih, maka tidak ada satu pun orang yang memilih untuk menjadi orang yang tangannya di bawah alias meminta. Karena kita akan memilih menjadi orang yang tangannya berada di atas, jadi yang memberi," kata Ustaz Syam.

Menambahkan, Ustaz Syam juga menyinggung soal menjatuhkan derajat orang lain. Hal itu dianggap sebagai akhlak yang buruk.

"Tapi kan nggak semua orang ditakdirkan Allah menjadi orang yang mampu. Ada yang ditakdirkan Allah untuk menjadi target sedekah atau target zakat," ucap Ustaz Syam.


"Cuma memang dalam agama kita ada yang namanya Iffah, Ta'affuf yakni menjaga diri supaya tidak terlihat membutuhkan manusia. Maka meminta-minta itu adalah akhlak yang tidak baik. Tapi menjatuhkan derajat orang lain juga akhlak yang buruk. Maka dari itu jika ada yang minta-minta kita kasih aja, sedekah. Urusan dia nipu atau apapun ya urusan dia kepada Tuhan," sambungnya.


Ustaz Syam Diduga Ikut Sindir Baim Wong, Singgung Soal Menjatuhkan Derajat Orang

Sumber: Instagram

Ceramah Ustaz Syam itu rupanya disambut setuju oleh banyak netter. Mengejutkannya, banyak netter menduga jika ceramah Ustaz Syam itu untuk menyindir Baim Wong. Sampai-sampai, banyak netter menandai akun Instagram suami Paula Verhoeven itu.

"Naaah bener bangeett," tulis akun @ch*****ps. "Tag ah @baimwong," komentar akun @za*****00.

"Tuh dengerin baim jangan arogan.. harta yg lu punya itu semua titipan tuhan. Jgn sampe ketika lagi angkuhnya keluar tiba2 dicabut sama tuhan semua yg lu punya," tulis akun @itsm*****. "Padahal kakek itu sebenernya ujian yang allah turunkan untuk si baim," tulis akun @gu*****ja.

Meski belum diketahui kebenarannya, sebelum Ustaz Syam ada beberapa artis yang juga diduga menyindir Baim Wong. Yakni Nikita Mirzani dan Ustaz Zacky Mirza yang menyinggung dengan mengutip hadist dan ayat Al-Qur'an.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts