Cinta Laura Ajak Generasi Muda Speak Up, Sebut Diam Halangi Orang Menyadari Kebenaran
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura mengajak generasi muda untuk berani bersuara demi perubahan ke arah posititf. Cinta juga membahas soal keinginan untuk diterima dan disukai yang sering kali jadi halangan untuk berani bersuara.

WowKeren - Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis cerdas yang memiliki pemikiran kritis. Cinta juga dikenal punya semangat yang tinggi dalam membangun Indonesia, terutama SDM-nya. Kali ini, Cinta Laura kembali mengajak generasi muda untuk berani speak up atau mengutarakan opini mereka.

Hal itu disampaikan Cinta Laura lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Cinta Laura mengajak generasi millenial dan Z untuk berani memanfaatkan suara mereka untuk menyampaikan berbagai masalah dan isu yang terjadi di masyarakat.

"Kadang ketakutan atas opini orang lain membuat kita meragukan wawasan dan pendapat kita sendiri. Memang ini wajar, TAPI kalau apa yang kita ketahui dan ingin sampaikan berbasis riset yang mendalam dan fakta yang sudah terbukti dari berbagai sumber, tidak seharusnya KITA, sebagai generasi penerus bahasa, diam saja. SPEAK UP! USE YOUR VOICE!" tulis Cinta pada Rabu (13/10).


CInta pun menjadikan dirinya sendiri sebagai contoh untuk berani berbicara dan beropini demi perubahan. Meski begitu, Cinta mengakui perubahan memang tidak mudah dan penuh halangan dari oknum-oknum tertentu.

"Change is NEVER easy, begitupun perjuangan untuk mendorong sebuah perubahan. Opinimu akan selalu membuat suatu pihak kesal, marah dan bahkan defensif. Tapi jika perubahan kearah yang lebih baik bisa terjadi karena keberanian kita untuk berbicara, kita harus berani bersuara tentang kenyataan yang ada," ungkapnya.

Karena itu, Cinta mengajak generasi muda bersatu membuat perubahan tersebut dimulai dengan langkah mudah, bersuara. Pasalnya, sikap diam karena ingin diterima dan disukai orang lain berpotensi menghalami kebenaran untuk terungkap.

"Jadi saya kira apa yang saya coba katakan adalah, sering kali, keinginan untuk 'disukai' dan 'diterima' dapat membuat Anda membungkam diri sendiri. Akibatnya, menghalangi orang untuk menyadari kebenaran, meninggalkan banyak orang dalam kegelapan dan memperlambat kemajuan menuju POTENSI perubahan positif," pungkas Cinta dalam bahasa Inggris.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts