Gus Miftah Nasihati Soal Batas Kesabaran Manusia Hingga Cobaan Hidup, Endingnya Menggelitik
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Dikenal sebagai ulama jenaka yang selalu memancing tawa dalam setiap ceramahnya, begini cara Gus Miftah berbagi wejangan soal nilai kesabaran hingga cobaan hidup.

WowKeren - Nama Gus Miftah semakin tak asing lagi dan kerap dibicarakan khususnya di jagat maya akhir-akhir ini. Sosok ulama satu ini memang dikenal jenaka dan selalu memberikan hiburan di sela-sela momen ceramahnya pada beberapa kesempatan. Tak jarang Gus Miftah juga berbagi nasihat di Instagram yang juga dibumbui dengan guyonan mengocok perut.

Baru-baru ini aksi yang sama kembali di lakukannya. Kali ini saat Gus Miftah membahas mengenai batas kesabaran manusia.

Gus Miftah menilai bahwa batas kesabaran seorang manusia adalah saat ia lelah dengan kesabaran itu sendiri. “Batas sabar bagi manusia adalah saat lelah dengan kesabaran itu,” ujar Gus Miftah di Instagram terverifikasinya, Rabu (14/10).

Namun di sisi lain, Gus Miftah memberikan wejangan tentang manfaat baik dalam memiliki kesabaran. Ia menggambarkannya dengan saat berteduh di bawah payung dari rintik hujan.

Gus Miftah menggambarkan bahwa payung di bawah rintik hujan melindungi seseorang dari kebasahan. Begitu juga kesabaran yang menurutnya bisa memberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.


“Payung memang tak menghentikan hujan, tetapi dengan payung kita mampu berdiri di dalam hujan tanpa kebasahan. Begitu juga dengan kesabaran. Ia mungkin tak memberi kita kemenangan, tapi ia mampu memberi kita kekuatan untuk menghadapi berbagai cobaan,” ujar Gus Miftah.

Sahabat sekaligus guru spiritual Deddy Corbuzier ini lantas memberikan wejangan untuk terus bersabar saat mendapatkan banyak cobaan. Namun bukan Gus Miftah namanya jika tak menggelitik di ending videonya.

“Hari ini kalau kamu banyak dicoba, banyak difitnah, tetap bersabarlah! ‘Berikanlah kabar gembira bagi orang-orang yang bersabar’,” tegasnya. “Kenapa hidup banyak cobaan, kalau hidup banyak saweran namanya DANGDUTAN!” seloroh Gus Miftah kemudian.

Beragam reaksi dari followers Gus Miftah lantas berdatangan satu per satu. Mereka ikut menuturkan kalimat bijak soal kesabaran, di sisi lain netizen yang tak kalah kocak dalam menanggapi video Gus Miftah di atas juga banyak berdatangan.

Sabar itu ibarat kata sekolah yang ujiannya suka dadakan plus kadang soalnya berat2, tapi tetep harus dilalui spy lulus dan lolos,” tulis akun @zaby*****. “Sabar saudaranya subur Gus,” canda akun @nanik******. “Masya Allah terima kasih wejangannya Abah,” sedang ucap @faradilla*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru