William Sebut George Sang Putra Kesal Setiap Kali Lewat Jalanan Ke Sekolah Yang Penuh Sampah
AFP/Justin Tallis
Selebriti

Meski masih berusia delapan tahun, Putra Pangeran William yakni George rupanya sudah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Pangeran William pun membeberkan cerita menarik ini.

WowKeren - Duke of Cambridge Pangeran William belum lama ini membeberkan sedikit fakta menarik tentang sang putra sulung, Pangeran George. Melalui wawancara bersama BBC Newscast, Pangeran William menyebut sang putra memiliki kepedulian yang tinggi meski usianya baru menginjak delapan tahun.

Hal itu bermula saat Pangeran George merasa kesal dengan jalanan ke sekolah yang kerap dilewatinya penuh dengan sampah. Bocah delapan tahun itu kemudian rela memunguti sampah tersebut agar terlihat lebih rapi.

Keesokan harinya, Pangeran George kembali kesal dan tak habis pikir karena jalanan tersebut kembali dipenuhi dengan sampah. Pangeran William mengklaim sang putra telah memiliki kesadaran betapa kurangnya kepedulian masyarakat terhadap pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

"Jadi George, di sekolah baru-baru ini, telah melakukan pemilahan sampah," ungkap Pangeran William. "Saya tidak menyadarinya, tetapi berbicara dengannya beberapa hari yang lalu, dia sudah menunjukkan bahwa dia agak bingung dan kesal karena ia memungut sampah dan kemudian keesokan harinya mereka melakukannya lagi di rute yang sama, waktu yang sama, dan hampir semua sampah yang sama yang mereka ambil kembali."

Hingga saat ini, Pangeran kecil Cambridge itu masih mencoba memahami situasi yang membuatnya kesal. Pangeran William pun tertawa saat menceritakan tingkah menggemaskan sang putra.


"Dan saya pikir, baginya, dia mencoba memahami bagaimana dan dari mana semua itu berasal," tambah Pangeran William. "Dia tidak bisa mengerti, dia seperti, 'Yah, kami membersihkan ini. Mengapa belum hilang?'"

Di antara ketiga anaknya, Pangeran William mengakui jika George lah yang paling mengerti mengenai dampak perilaku manusia terhadap keberlangsungan Bumi. Yang mana, Putri Charlotte masih terlalu muda untuk memahami. Sedangkan putra bungsunya, Louis masih senang bermain.

"Dia sangat sadar, lebih dari dua lainnya saat ini," terang Pangeran William. "Charlotte masih sedikit muda. Dia masih belum yakin. Dan sebenarnya Louis hanya menikmati bermain di luar sepanjang waktu. Dia tinggal di luar."

Pangeran William pun merasa bersalah karena membuat anak-anaknya berpikir tentang bahaya sikap manusia terhadap kerusakan lingkungan di usia mereka yang masih muda. Yang mana menurut Pangeran William, ketiga anaknya masih harus menikmati masa-masa indah sebagai anak-anak.

"Tapi saya pikir perlahan-lahan mereka sadar bahwa hal-hal ini penting. Tapi saya pikir ketika Anda semuda itu, Anda hanya ingin bersenang-senang dan menikmatinya," pungkas Duke of Cambridge. "Saya merasa tidak enak, saya tidak ingin memberi mereka beban kekhawatiran itu."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts