'Girls Planet 999' Diprediksi Debut Tanpa Peserta Korea Selatan, Kok Bisa?
Naver
TV

Voting 'Girls Planet 999' telah berubah beberapa kali sejak seri dimulai. Pada awalnya, kontestan diorganisir ke dalam 'sel' dari tiga tim: masing-masing dari K, J, dan C-Grup.

WowKeren - "Girls Planet 999" tinggal sebentar lagi bakal memasuki episode final. Dalam episode terbaru yang disiarkan Jumat (15/10), telah diumumkan 18 finalis yang akan bertarung memperebutkan posisi 9 besar untuk debut girl grup.

Setelah mengungkapkan kontestan mana yang tersingkir di semi-final "Girls Planet 999", Mnet kini telah mengumumkan sistem pemungutan suara baru untuk final dan itu dapat mengubah peringkat secara signifikan.

Diketahui bersama, voting "Girls Planet 999" telah berubah beberapa kali sejak seri dimulai pada bulan Agustus. Pada awalnya, kontestan diorganisir ke dalam "sel" dari tiga tim: masing-masing dari K, J, dan C-Grup.

Selama periode ini, fans diminta untuk memilih tiga sel yang mereka dukung. Sistem pemungutan suara ini sangat dikritik oleh pemirsa setelah kontestan dengan suara individu tinggi dieliminasi karena sel mereka berperingkat rendah secara keseluruhan.


Selanjutnya, voting berpindah ke voting individu, dengan penggemar diizinkan untuk memilih tiga peserta masing-masing dari K, J, dan C-Group dengan total sembilan suara. Pada periode pemungutan suara ketiga, jumlah itu diturunkan menjadi satu kontestan dari masing-masing grup dengan total tiga suara.

Pemungutan suara global terakhir akan memiliki dua putaran. Yang pertama dimulai segera setelah akhir episode terbaru dan berlangsung selama satu minggu. Putaran kedua akan dibuka selama siaran langsung terakhir pada 22 Oktober.

Namun dengan sistem voting terbaru "Girls Planet 999" ini justru memicu prediksi jika nantinya girl grup yang debut bakal tanpa peserta Korea Selatan. Pasalnya sistem voting yang kini maksimal hanya boleh satu peserta akan memecah suara dari orang Korea Selatan. Hal ini dianggap akan menguntungkan peserta Jepang dan Tiongkok yang jumlahnya paling sedikit dari 18 finalis.

Aku benar-benar berharap tidak ada satu pun orang Korea yang debut dalam hal ini," ujar seorang netizen. "Hapus saja semua orang Korea dan debutkan grup ini di Tiongkok dan Jepang," sambung yang lain. "Mengapa kalian khawatir tentang ini? Mnet tahu situasinya dan akhirnya akan memasangnya trainee Korea di atas," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait