Sutradara dan Aktris Cantik Rusia Pulang ke Bumi Usai Syuting di Luar Angkasa Selama 12 Hari
Twitter/roscosmos
Dunia

Yulia Peresild dan Klim Shipenko mendarat sesuai jadwal di padang rumput Kazakhstan pada Minggu (17/10) pagi usai menghabiskan waktu selama 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

WowKeren - Seorang aktris dan sutradara Rusia kembali ke bumi usai menghabiskan waktu selama 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kru Rusia tersebut melakukan syuting film langsung di luar angkasa.

Yulia Peresild dan Klim Shipenko mendarat sesuai jadwal di padang rumput Kazakhstan pada Minggu (17/10) pagi. Mereka diangkut kembali ke terra firma oleh kosmonot Oleg Novitsky, yang telah berada di stasiun luar angkasa selama enam bulan terakhir.

"Kendaraan turun dari pesawat ruang angkasa berawak Soyuz MS-18 berdiri tegak dan aman. Para kru merasa baik!" cuit Badan Antariksa Rusia, Roscosmos.

Pada awal bulan ini, para kru film telah meluncur dari Baikonur Cosmodrome yang disewa Rusia di Kazakhstan. Mereka melakukan perjalanan ke ISS dengan kosmonot veteran Anton Shkaplerov untuk merekam adegan film "The Challenge". Shkaplerov dan dua kosmonot Rusia lainnya yang telah berada di ISS disebut-sebut menjadi pemeran cameo dalam film tersebut.

Diketahui, film itu menceritakan soal seorang ahli bedah yang dikirim ke ISS untuk menyelamatkan seorang kosmonot. Meski demikian, sebagian besar plot dan juga anggaran film tersebut masih dirahasiakan.


Pendaratan mereka ke bumi yang turut didokumentasikan oleh kru film disebut-sebut akan turut ditampilkan dalam film tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Konstantin Ernst selaku kepala jaringan Channel One TV sekaligus salah satu produser "The Challenge" kepada AFP.

Meski demikian, misi luar angkasa tersebut bukan tanpa hambatan. Saat kru film berlabuh di ISS awal bulan ini, Shkaplerov harus beralih ke kontrol manual.

Kemudian saat pengendali penerbangan Rusia melakuan tes pada pesawat ruang angkasa Soyuz MS-18 pada Jumat (15/9), pendorong kapal itu menembak secara tak terduga dan mengacaukan ISS selama 30 menit. Hal ini diungkapkan oleh seorang juru bicara NASA mengatakan kepada kantor berita Rusia TASS.

Jika proyek ini berjalan sesuai jadwal, maka kru Rusia akan mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan tahun lalu. Dimana aktor Tom Cruise akan melakukan syuting film di luar angkasa bersama dengan NASA dan SpaceX milik Elon Musk.

Bulan lalu, Cruise telah mendapat preview sekilas tentang bagaimana rasanya mengelilingi Bumi dalam kapsul SpaceX. Aktor tersebut menjadi salah satu dari empat turis luar angkasa yang mengorbit lebih dari 360 mil dalam penerbangan carteran pribadi pertama SpaceX.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru