BTS Masuk 3 Besar Sosok Paling Berpengaruh di Korsel, Dapat Pengakuan dari Netizen
Instagram
Selebriti

Diadakan survei untuk mencari siapa sosok yang dianggap paling berpengaruh di Korea Selatan. Hasilnya, BTS menjadi salah satu dari 3 sosok paling berpengaruh di negara mereka.

WowKeren - Bicara soal popularitas, BTS (Bangtan Boys) yang memiliki penggemar di seluruh dunia tentu sudah tak perlu diragukan lagi ketenarannya. Bahkan di dalam negeri, boy grup tersebut menjadi salah satu sosok paling berpengaruh.

Baru-baru ini, diadakan survei yang respondennya adalah para mahasiswa untuk mencari siapa sosok yang dianggap paling berpengaruh di Korea Selatan. Hasilnya, BTS menjadi salah satu dari 3 sosok paling berpengaruh di negara mereka.

Hasil survei tersebut menyatakan bahwa Wakil Presiden Samsung, Lee Jae Yong adalah sosok paling berpengaruh di Korea Selatan dengan 21,8 persen suara diikuti Presiden Moon Jae In dengan 20,2 persen suara. BTS menempati tempat ketiga dengan 14,4 persen dan Yoo Jae Seok di tempat keempat dengan 11,8 persen.

Hasil survei tersebut rupanya menjadi perhatian serta menuai banyak komentar dari para netizen di situs komunitas online Pann. Setuju dengan hasilnya, mereka mengakui kalau RM (c=Rap Monster]) dan kawan-kawan memang memiliki pengaruh besar.


BTS Masuk 3 Besar Sosok Paling Berpengaruh di Korsel, Dapat Pengakuan dari Netizen

Source: Pann

"Tapi memang benar bahwa BTS memiliki pengaruh diplomatik dan budaya. BTS mengunjungi Museum Seni Metropolitan New York bersama ibu negara Korea Selatan, mereka bahkan memberikan pidato di sana," komentar netizen. "Kingtan," kata netizen lainnya. "Mari kita lihat bagaimana grup Korea terkait dengan statistik pemilu AS," imbuh yang lain.

"Publik tidak peduli dengan idol, tapi kebanyakan orang tahu BTS..." kata netizen. "Memang benar bahwa BTS memiliki pengaruh global," komentar yang lain. "BTS adalah yang paling populer di kalangan orang Korea," ujar lainnya.

Sementara itu, BTS akan bergabung dengan perhentian Los Angeles dari tur iHeartRadio "Jingle Ball". Pada 18 Oktober, 102,7 KIIS FM yang berbasis di Los Angeles mengumumkan bahwa grup tersebut akan tampil di perhentian Los Angeles dari tur tahunan iHeartRadio Jingle Ball.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts