Penggemar Analisis Perubahan Drastis Peringkat Peserta 'Girls Planet 999', Bagaimana Hasilnya?
Mnet
Selebriti
Demam Girls Planet 999

Baru-baru ini seorang penggemar 'Girls Planet 999' menganalisis perubahan drastis peringkat sementara peserta program ini. Bagaimana hasil dan penjelasannya?

WowKeren - Perubahan drastis peringkat peserta "Girls Planet 999" sempat mengejutkan banyak pihak. Khususnya penggemar internasional yang menganggap acara ini bertujuan mendebutkan trainee Korea meski bersifat global.

Peringkat Shen Xiao Ting adalah yang paling mengejutkan. Sebab langganan peringkat pertama ini tiba-tiba keluar dari 9 besar dan berada di peringkat 16 dalam pengumuman terbaru.

Seorang penggemar di Reddit kemudian melakukan analisis tentang pemungutan suara untuk menemukan penyebab perubahan tersebut. Lantas, seperti apa kesimpulannya?

Jika melihat gambar di bawah ini, sebagian besar peserta yang populer di kalangan penggemar Korea berada di peringkat 9 besar. Artinya, 9 terbawah diisi oleh trainee yang menerima sedikit voting dari penggemar Korea.

Perubahan Drastis Peringkat Peserta \'Girls Planet 999\' Jadi Sorotan, Ini Hasil Analisis Penggemar

Source: Allkpop


Hal ini merujuk ke peraturan awal "Girls Planet 999" yang menyebutkan bahwa 50 persen voting berasal dari Korea, sedangkan 50 persen lainnya dari penggemar luar negeri. Karena itulah voting dari pemirsa Korea memiliki dampak yang sangat besar terhadap peringkat para peserta.

Namun jika didasarkan pada voting global, lineup debut akan menjadi lebih beragam. Meskipun peserta Korea masih mendominasi, 4 trainee asing akan juga akan bergabung. Su Rui Qi dan Fu Ya Ning mewakili peserta Tiongkok, sedangkan Sakamoto Mashiro dan Kawaguchi Yurina menjadi perwakilan dari Jepang.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Su Rui Qi dan Fu Ya Ning adalah dua peserta asing dengan peringkat tertinggi secara keseluruhan. Karena itulah mereka berpeluang memasuki 9 besar berkat voting dari penggemar internasional.

Sementara itu, ada banyak penggemar yang menyatakan kekecewaannya terhadap perubahan peringkat peserta "Girls Planet 999". Sebagian dari mereka curiga bahwa Mnet telah melakukan manipulasi peringkat demi keuntungan peserta Korea.

Di sisi lain, ada pula yang bersimpati terhadap trainee asing. Tidak peduli seberapa keras usaha mereka, mereka kesulitan mendapatkan voting dari penggemar Korea karena statusnya sebagai peserta luar negeri.

Karena itulah ada banyak penggemar yang khawatir jika peserta asing berbakat seperti Shen Xiao Ting, Fu Ya Ning dan Ezaki Hikaru kehilangan kesempatan untuk debut karena perbedaan dalam pemungutan suara penggemar Korea dan luar negeri.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts