Deklarasi Dukungan Untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 Dinilai Terlalu Dini
covid19.go.id
Nasional

Deklarasi dukungan Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) bagi Anies Baswedan di Pilpres 2024 dinilai masih terlalu dini oleh NasDem dan Gerindra DKI Jakarta.

WowKeren - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) mendeklarasikan dukungan bagi Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi tersebut digelar di Rumah Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun deklarasi dukungan untuk Anies tersebut dinilai masih terlalu dini. Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino misalnya, menilai deklarasi sebaiknya dilakukan usai masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta rampung pada tahun 2022.

"Deklarasi dukungan lebih baik setelah masa jabatan beliau usai," tutur Wibi dilansir detikcom pada Kamis (21/10). "Kepada relawan Pak Anies, saya mengajak untuk fokus bantu beliau untuk Jakarta. Masih ada pekerjaan rumah."

Meski demikian, Wibi menilai deklarasi tersebut tidak akan menghambat kinerja Anies sebagai Gubernur DKI. Anies sendiri dinilainya tengah berfokus untuk mengurus Ibu Kota hingga masa jabatannya habis tahun depan.

"Deklarasi tersebut tidak akan menghambat kerja gubernur. Beliau sedang fokus tuntaskan masa baktinya," paparnya.


Sementara itu. Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, juga menilai bahwa deklarasi dukungan untuk Anies di Pilpres 2024 masih terlalu dini. Berbeda dengan Wibi, Syarif menilai deklarasi tersebut berpotensi bisa mengganggu kinerja Anies sebagai Gubernur DKI.

"Terlalu pagi lah. Sampai segitunya. Ngebet banget," katanya. "Terganggu kalau Pak Anies tergoda dengan wacana dan gerakan ini. Akan pengaruhi kenerja."

Meski demikian, Syarif menilai Anies hingga saat ini masih belum tergoda dengan isu Pilpres 2024. Syarif sendiri bersyukur dengan kondisi tersebut.

"Selama yang saya ketahui, tidak. Dia sering kali kita lihat, selama ini tidak tergoda. Ketika ditanya nyapres, diam membisu. Alhamdulillah, tidak tergoda, kalau tergoda dia mulai itung-itungan," pungkasnya.

Sebelumnya, La Ode Basir selaku koordinator ANIS mengatakan bahwa dasar deklarasi dukungan ini adalah capaian Anies sebagai Gubernur DKI dalam empat tahun terakhir. La Ode menyinggung pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang dapat teralisasi secara perlahan di era Anies.

"Dengan capaian-capaian itu, dengan mengucapkan bismillah mulai hari ini bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan," tutur La Ode pada Rabu (20/10).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru