Ada IU, BTS, Hingga aespa, Chart Musik Kini Susah Ditembus?
Musik

Tangga lagu tidak dapat dipisahkan dari industri musik karena telah menjadi cara alami untuk mengukur popularitas lagu artis. Postingan ini menyatakan tangga lagu kini susah ditembus.

WowKeren - Budaya tangga musik telah tertanam begitu dalam di industri ini karena bahkan telah menentukan waktu di mana artis akan merilis musik baru mereka. Namun, menjadi semakin sulit bagi artis baru untuk memasuki tangga lagu baru-baru ini karena tangga lagu didominasi oleh artis paling populer seperti BTS (Bangtan Boys) dan IU.

Oleh karena itu, seorang netizen membuat postingan di situs komunitas online Pann yang menjelaskan mengapa musisi menjadi sangat sulit untuk masuk ke tangga lagu. Banyaknya penyanyi populer yang lagunya berada di tempat teratas disebut menjadi penyebabnya.

Netizen yang membuat postingan tersebut menulis, "IU, BTS, aespa, Lim Young Woong, AKMU (Akdong Musician), dan Justin Bieber. Bagaimana seseorang bisa masuk ke dalam chart?"


Seperti yang kita tahu, IU baru saja merilis single "Strawberry Moon" sementara aespa punya "Savage" dan "Next Level" yang masih betah di posisi teratas chart. BTS juga masih kokoh dengan single "Butter". Postingan ini mendapat tanggapan dari para netizen yang lain.

"Kompetisi chart musik adalah untuk penyanyi-penyanyi itu dari awal," komentar netizen. "Aku merasa hanya artis yang sama yang masuk ke chart," kata netizen lainnya. "Seperti ini di bulan Mei dan Juni dengan 'Next Level', 'Butter', dan 'Nakha'," ujar yang lain.

"Kalau BLACKPINK merilis musik juga, maka tangga lagu akan menjadi full house," kata netizen. "Tiba-tiba ada Justin Bieber di sana. Ini bukanya aneh tapi lucu saja, kekeke," komentar yang lain. "Kecuali penyanyi rookie, penyanyi lainnya selalu ada di puncak chart seperti sebelumnya," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru