Bikin Bangga, 'Squid Game' dan Lee Jung Jae Masuk Nominasi Gotham Awards 2021
Netflix
TV

Drama Netflix tersukses saat ini yakni 'Squid Game' berhasil meraih dua nominasi dalam ajang penghargaan Gotham Awards ke-31. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pada Kamis (21/10), Gotham Awards resmi mengumumkan nominasi tahun ini. Dalam pengumumannya, drama tersukses Netflix "Squid Game" berhasil meraih dua nominasi.

Gotham Awards merupakan ajang penghargaan film di Amerika Serikat yang nominasinya merupakan film dengan anggaran di bawah 35 juta dolar AS (sekitar Rp 495 miliar). Tahun ini, Gotham Awards ke-31 akan diselenggarakan di New York pada tanggal 29 November.

"Squid Game" dinominasikan untuk kategori Breakthrough Series - Long Format (lebih dari 40 menit). Drama ini akan bersaing dengan serial populer lainnya termasuk "Small Axe" Amazon Studios dan "It's a Sin" HBO Max.

Selain itu, aktor utama "Squid Game" yakni Lee Jung Jae juga menjadi satu dari sepuluh orang yang masuk dalam nominasi Outstanding Performance in a New Series. Karena Gotham Awards telah menghilangkan penghargaan akting gender, Lee Jung Jae akan menghadapi persaingan dengan aktor pria maupun wanita dalam kategori ini.


Aktor yang akan bersaing dengannya adalah Jennifer Coolidge ("The White Lotus"), Michael Greyeyes ("Rutherford Falls"), Ethan Hawke ("The Good Lord Bird"), Devery Jacobs ("Reservation Dogs"), Thuso Mbedu ("The Underground Railroad"), Jean Smart ("Hacks"), Omar Sy ("Lupin"), Anya Taylor-Joy ("The Queen's Gambit") dan Anjana Vasan dari "We Are Lady Parts".

Ada beberapa fakta menarik dari nominasi "Squid Game" dan Lee Jung Jae dalam ajang penghargaan ini. Khusus untuk "Squid Game", drama ini menjadi satu-satunya serial berbahasa asing dalam kategori Breakthrough Series - Long Format.

Di sisi lain, Lee Jung Jae merupakan satu dari dua aktor non-Inggris yang masuk nominasi. Karena itulah ada banyak pemirsa maupun publik Korea yang bangga dengan hal ini.

Sementara itu, "Squid Game" merupakan drama sembilan episode yang menceritakan persaingan 456 peserta untuk memenangkan uang sebesar 45,6 miliar won (sekitar Rp 549 miliar). Meski melakukan permainan anak-anak, peserta yang tereliminasi akan langsung dibunuh di tempat.

"Squid Game" sendiri menjadi tayangan terbesar sepanjang sejarah Netflix mengalahkan "Bridgerton". Karena itulah Netflix menerima keuntungan dalam jumlah besar berkat drama yang juga dibintangi oleh Jung Ho Yeon ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel