Ini Kata Ahok Usai Adik Ipar Viral Gegara Pacaran Pakai Mobil Patroli Jalan Raya
Instagram/basukibtp
Nasional

Bripda Arjuna Bagas menjadi buah bibir karena menyalahgunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk berpacaran. Dan ternyata sang polantas viral merupakan adik ipar BTP alias Ahok.

WowKeren - Aksi polisi bernama Bripda Arjuna Bagas belakangan menjadi buah bibir masyarakat luas. Sebab sang polisi lalu lintas kedapatan berpacaran menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR).

Yang tak disangka, ternyata Bagas merupakan adik ipar dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Lalu apa tanggapan Ahok soal kehebohan yang ditimbulkan adik iparnya ini?

Rupanya sang mantan Gubernur DKI Jakarta mendukung apabila Bagas diberi tindakan tegas karena kesalahannya. Sebab saat ini Bagas diketahui tengah diproses oleh Propam kepolisian.

"Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri," ungkap Ahok kepada Detik News, Jumat (22/10).


"Saya prinsipnya sama kepada siapa pun, bahkan kepada anak kandung sendiri," imbuh Ahok. "Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku."

Ahok pun menegaskan pihaknya tidak akan ikut campur dalam persoalan yang dihadapi adik iparnya ini. "Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan, termasuk Bripda Arjuna Bagas," tegas Ahok.

Sedangkan saat ini Bripda Arjuna Bagas sendiri telah diperiksa Provos Propam Polri serta mendapatkan ganjarannya, yakni dimutasi menjadi staf. "Ya, sudah diperiksa Provos dan kita mutasikan. (Jadi) staf," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono.

Mutasi Bagas ini diatur di Surat Telegram bernomor: Sprin/722/X/KEP/2021. Terungkap bahwa mulanya Bagas menjabat sebagai Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri. Namun berdasarkan ST yang diteken Istiono pada Jumat (22/10) tersebut, Bagas akhirnya dipindah ke Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka Pembinaan Hartib.

Istiono sendiri mengaku tidak tahu sudah seberapa sering salah satu polisi muda itu menyalahgunakan mobil dinas untuk berpacaran. Sedangkan aksi Bagas yang menggunakan mobil dinas PJR untuk berpacaran memang sempat viral di media sosial.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru